Andrea Pirlo Mengaku Tak Menyesal Pernah Tolak Real Madrid

Category: Berita Bola 26

Gelandang Veteran Italia itu mengakui adanya tawaran dari Real Madrid pada tahun 2006 silam, dan dia nyaris saja menerima tawaran tersebut menyusul situasi pelik yang dialami AC Milan ketika itu.
andrea pirlo
Tepatnya pada tahun 2006 silam, saat Real Madrid masih dibesut oleh Peramu taktik asal Italia, Fabio Capello. Sang pelatih berupaya untuk menambah daya gedor di lini tengah Los Blancos dengan cara mendatangkan gelandang kreatif macam Andrea Pirlo. Tawaran secara personal sudah dilayangkan Capello kepada sang pemain, Pirlo sendiri mengaku sempat berpikir lantaran di tahun itu AC Milan sedang ditimpa situasi pelik menyusul kasus Calciopoli yang menggemparkan sepakbola Italia.

Namun pada akhirnya, Pirlo memilih untuk bertahan, dan dia sama sekali tidak menyesal akan keputusannya tersebut, karena di tahun yang sama Rossoneri berhasil meraih titel Juara Liga champions Eropa.

“Ya, itu terjadi di tahun 2006, Capello menghubungi saya, dan AC Milan sedang ditimpa masalah Calciopoli. Semua kesepakatan nyaris tercapai, tapi kemudian terjadi perubahan mendadak, sehingga saya akhirnya memperpanjang kontrak di Milan”

“Saya sama sekali tidak menyesal karena telah menolak dan melewatkan kesempatan itu, di tahun yang sama kami berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa” Ujar Pirlo kepada AS.

Pirlo bersama dengan koleganya di Juventus saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa di Juventus Stadium, Turin.

Related Articles