Ancelotti Jadi Pelatih klub Terbaik Dunia 2014 versi IFFHS

Category: Berita Bola 20

Perjalanan sukses Real Madrid sepertinya benar-benar mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang meraih berbagai macam penghargaan individu, James Rodriguez yang meraih FIFA puskas Award, dan beberapa penggawa Madrid yang masuk dalam jajaran tim terbaik dunia 2014 dari FIFA, akan tetapi pelatih Carlo Ancelotti juga terpilih sebagai pelatih klub terbaik dunia untuk edisi tahun 2014. Penghargaan ini diberikan oleh IFFHS, sebuah organisasi dibawah pengawasan FIFA yang bertugas untuk mencatatkan hal penting yang akan jadi sejarah dalam dunia sepakbola.
carlo ancelotti
Pelatih asal Italia itu sukses mengalahkan pesaing beratnya, Diego Simeone untuk memenangkan penghargaan dalam kategori ini. Adapun Don Carletto menerima penghargaan tersebut setelah berhasil memenangkan sejumlah trofi bergengsi bersama Real Madrid di sepanjang tahun 2014 kemarin.

Seperti yang kita tahu, sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain untuk menggantikan Jose Mourinho, Ancelotti langsung meraih sukses bersama Los Blancos. Di pertengahan tahun 2014, atau penghujung musim 2013/14 dia mempersembahkan trofi Juara Copa Del Rey, kemudian Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan yang terakhir adalah Piala Dunia Antarklub.

Ancelotti telah menjalani tahun 2014 yang fantastis bersama dengan Raksasa La Liga Spanyol itu, jadi wajar jika dia lah yang berhasil mendapatkan penghargaan pelatih klub terbaik dunia ini.

Musim ini, Mantan Pelatih AC milan itu berhasil membawa Madrid ke Puncak Tabel Klasemen sementara La Lgia Spanyol dengan keunggulan satu angka dari Barcelona dan masih menyimpan satu pertandingan lagi kontra Sevilla.

Related Articles