Ancelotti Enggan Sinis Tanggapi Sukses RB Leipzig

Category: Berita Bola 3

Pelatih asal Italia tersebut mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan kesuksesan instan yang diraih oleh tim promosi RB Leipzig, jelang duel kedua tim di Allianz Arena. Menurutnya, klub tersebut bukanlah sukses karena uang, namun karena antusiasme para pemain dan keseimbangan mereka. Ancelotti meminta bayern untuk waspada.

Ancelotti Enggan Sinis Tanggapi Sukses RB Leipzig

RB Leipzig berhasil menjelma menjadi salah satu tim yang tampil mengejutkan di ajang Bundesliga Jerman musim ini. Tapi, bukannya sanjungan yang mereka dapat, orang-orang justru mengkritik sukses instan yang dicatatkan klub tersebut. Namun, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, enggan ikut merasa sinis dengan sukses Leipzig.

Sebagai informais, Sejak Red Bull mengambil alih kepemilikan klub pada tahun 2009 silam, Leipzig sejatinya memang terus mengalami perkembangan yang amat pesat. Dari yang awalnya berkutat divisi lima, Leipzig kini mampu menguntit Bayern dengan poin sama di puncak klasemen Bundesliga Jerman musim ini.

Meski begitu, orang-orang melayangkan kritik kepada kesuksesan Instan yang dicatatkan Leizpig, mengingat besarnya dukungan finansial yang datang dari pihak Red Bull. Orang-orang menganggap bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan sepakbola Jerman yang merakyat. Namun, Ancelotti ingin mengesampingkan masalah soal uang tersebut dan fokus pada kualitas Leipzig di dalam lapangan.

“Saya rasa, pertandingan nanti adalah pertandingan yang sempurna, bagi siapapun yang mencintai sepakbola. Besok kita akan melihat dua tim yang bermain dengan gaya bermain berbeda. Kami akan bermain dengan keseimbangan yang tepat. Leipzig adalah tim yang bagus, mereka punya sederet pemain muda dengan antusiasme yang amat tinggi,”

“Saya rasa, uang bukanlah segalanya dalam dunia sepakbola, mereka sejatinya punyaa keseimbangan, baik itu di dalam maupun di luar klub. Kesuksesan mereka membuat mereka percaya diri. Leipzig sangat berbahaya dalam serangan balik, jadi kami harus waspada akan hal itu,” tutur Ancelotti dalam jumpa pers.

Related Articles