Alvaro Morata Terpilih Jadi Pemain Terbaik Juventus Edisi Maret 2016

Category: Berita Bola 2

Alvaro MorataDalam keberhasilannya kali ini, Penyerang muda Spanyol itu berhasil singkirkan dua koleganya yang tak kalah cemerlang di sepanjang bulan Maret 2016, Paul Pogba dan Gianluigi Buffon. Adapun, penghargaan tersebut diraih pogba sebelum pertandingan melawan Empoli.

Penyerang muda Spanyol, Alvaro Morata, berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Juventus edisi bulan Maret 2016, kabar gembira ini disampaikan Bianconneri melalui situs resmi mereka, baru saja, 4 April 2016. Alvaro Morata, 23 tahun, memang bermain cemerlang, bisa dikatakan sepanjang bulan Maret kemarin, dimana dia berhasil memberikan kontribusi dua gol di sepanjang bulan Maret, akan tetapi kontribusi lain berupa penciptaan peluang dan assist juga performanya secara keseluruhan memang terbilang apik, tak heran jika akhirnya Morata meraih penghargaan ini, dan hebatnya lagi, dia berhasil mengalahkan dua koleganya yang tak kalah hebat sepanjang bulan Maret kemarin, Gianluigi Buffon dan Paul Pogba.

Adapun, penghargaan ini tidak diberikan secara sepihak oleh Juventus, dengan kata lain, pemungutan suara alias Votingnya sendiri dilakukan oleh para fans yang memberikan suara mereka lewat situs resmi Bianconneri, hal tersebut agar terlihat lebih objektif, karena para fans tentunya sudah tahu betul siapa yang lebih bermain bagus sepanjang bulan Maret kemarin diantara ketiga nominator yang ada.

Kegagalan Buffon dan Pogba bukan berarti keduanya tampil buruk sepanjang bulan Maret, mereka juga tampil bagus, Buffon dengan torehan rekor Cleansheet terlama dalam sejarah Serie A Italia, sedangkan Pogba dengan kontribusi ciamiknya di sepanjang bulan Maret 2016. Namun, secara keseluruhan, Morata tampil ciamik dan mungkin melebihi kedua pemain tersebut.

Juventus sendiri saat ini bertengger kuat di puncak klasemen sementara Serie A Italia pasca kemenangan yang mereka raih atas Empoli akhir pekan kemarin.

Related Articles