Allegri Turut Sanjung Debut Kiper Berdarah Indonesia Ini

Category: Berita Bola 9

Pada saat yang bersamaan, mantan pelatih AC Milan juga mengungkap bahwa Juventus masih memiliki beberapa pemain muda berbakat di tim akademi yang siap bergabung dengan skuat utama arahannya musim depan.

Allegri Turut Sanjung Debut Kiper Berdarah Indonesia Ini

Penjaga gawang belia Juventus yang memiliki darah keturunan Indonesia dan lahir di Bumi Pertiwi, Emil Audero Mulyadi, akhir kesampaian juga menjalani debut di Juventus dalam partai terakhir Serie A Italia. Kendati kebobolan dalam laga tersebut, pelatih Max Allegri tetap melayangkan sanjungan kepada Mulyadi.

Sebagai informasi, Emil Audero Mulyadi adalah sosok pemain muda hasil didikan Akademi Juventus yang telah menjadi bagian dari Bianconneri sejak 9 tahun silam. Musim ini, Mulyadi memang dipercaya menjadi kiper ketiga Juventus, namun tak pernah mendapatkan kesempatan bermain. Untungnya, pada Giornata terakhir Serie A, kala Juve yang sudah menjadi kampiun bertandang ke markas Bologna, Mulyadi dipercaya mengisi starting line up. Dalam partai tersebut, debutnya berlangsung selama 90 menit.

Dalam pertandingan tersebut, Kiper 20 tahun asal Indonesia ini gagal mencatatkan Cleansheet usai sepakan melengkung Saphier Taider tak mampu dijangkaunya. Namun demikian, Pelatih max Allegri mengaku tetap puas dengan penampilan Mulyadi, dan juga youngster juventus lainnya, Moise Kean.

“Moise Kean bukan satu-satunya pemain yang tampil posisi pada hari ini, karena Emil Audero juga bermain sepanjang laga dengan pengaruh yang besar di gawang,” puji Allegri dikutip dari Football Italia.

Juventus sendiri kemudian berhasil memenangkan pertandingan tersebut, setelah membalas lewat gol Paulo Dybala, dan berbalik unggul melalui gol yang dicetak Moise Kean. Kean dan Mulyadi jadi dua youngster Juve yang bersinar dalam laga tadi, tapi bekas Allegri mengungkapkan bahhwa Bianconneri juga memiliki para pemain berbakat di tim Akademi yang rencanaanya akan bergabung dengan skuat senior musim depan.

“Kami pun telah mendapatkan beberapa bakat besar lain dari akademi yang akan mendapatkan kesempatan bermain pada musim depan,” tandas Allegri.

Related Articles