Allegri Sebut Buffon Layak Raih Trofi Ballon d’Or

Category: Berita Bola 11

Tanpa peduli hasil akhir di laga Final Liga Champions Eropa melawan Barcelona nanti, Massimiliano Allegri tetap menganggap bahwa Gigi Buffon layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.
gianluigi buffon
Sebelumnya, Buffon yang merupakan penjaga gawang utama Juventus dan Tim Nasional Italia memang pernah masuk ke dalam tiga besar kandidat Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia, tepatnya di tahun 2006 silam, ketika berhasil membawa Italia menjadi Kampiun Piala Dunia di Jerman. Sayangnya, ketika itu Gigi Buffon kalah saing dengan koleganya, Fabio Cannavaro yang saat itu menjadi kapten Tim Nasional Italia.

Meski pernah gagal, Allegri tetap menganggap bahwa Buffon benar-benar layak meraih penghargaan tahunan itu atas apa yang sudah dilakukan sang kiper dalam karirnya di dunia sepakbola. Terlebih musim ini, dimana Gigi Buffon dan Juventus hanya berselang 90 menit dengan mimpi treble winner yang sudah lama mereka dambakan. Namun, menurut Allegri, apapun hasil di final Liga Champions Eropa kontra barcelona nanti, menang atau kalah, Buffon tetap layak raih Trofi Ballon d’Or.

“Saya percaya bahwa jika menyaksikan karir yang sudah dia jalani, Buffon benar-benar layak mendapatkan trofi Ballon d’Or. Tidak peduli kami nanti kalah atau menang di Final Liga Champions, buffon tetap layak untuk penghargaan itu”

“Memuji dia, sama seperti mengulang-ulang perkataan yang sama, tapi pada faktanya memang sanga mudah memberikan pujian kepadanya. Bagi seorang penjaga gawang, amat sulit untuk bisa tampil konsisten dan seperti terlahir kembali dari tahun ke tahun” Ujar Allegri.

Related Articles