Alexis Sanchez Sebut Liga Primer Lebih Sulit Ketimbang La Liga

Category: Berita Bola 22

Jika bermain bersama Barcelona di Estadio Camp Nou, maka lebih mudah meraih kemenangan ketimbang bermain di kandang lawan, tapi berbeda cerita jika bermain kandang maupun tandang di Liga Primer.
alexis sanchez
Pendapat itu muncul dari mulut salah seorang penggawa Barcelona, Alexis Sanchez yang kini mengenyam karir sepakbola di Liga Primer Inggris bersama dengan Arsenal. Selama satu musim sudah dia bermain bagi Arsenal, dan baru pertama kali mencicipi atmosfer liga primer Inggris, dengan begitu penyerang asal Chile tersebut sudah memiliki kesimpulan terkait dengan perbedaan antara La Liga Spanyol dengan Liga Primer Inggris.

Menurutnya, Jika di La Liga, sebuah tim besar akan lebih mudah meraih kemenangan dalam laga kandang, setidaknya tidak sesulit saat bermain di kandang lawan. Namun di Liga primer beda ceritanya, sebuah tim, tak peduli besar atau kecil, sama-sama kesulitan meraih kemenangan di kandang ataupun tandang. Hal ini memang terbukti, karena Arsenal beberapa kali gagal meraih kemenangan di Emirates Stadium musim ini, termasuk saat ditahan imbang Swansea City pada pertemuan akhir pekan kemarin.

“Ketika saya bermain di Barcelona, saya akan tahu bahwa pertandingan kandang akan jauh lebih mudah ketimbang pertandingan tandang, mengingat tim akan bermain sangat percaya diri, dan itu akan membantu Barcelona untuk meraih kemenangan”

“Tapi, mentalitas tim seperti itu mungkin tidak akan cukup ketika anda bermain di Liga Primer. Lawan anda akan terus memberikan perlawanan sampai akhir, terlepas dari level percaya diri yang kalian usung” ujar Sanchez kepada The Mirror.

Related Articles