Alexis Sanchez Lebih Komplet Jika Main di Arsenal

Category: Berita Bola 12

Pendapat itu datang dari manajer The Gunners sendiri, Arsene Wenger, karena menurutnya, penyerang Internasional Chile sudah beradaptasi cukup jauh dengan Tim Arahannya, hal itu terlihat dari catatan assist dan juga gol yang dicetak sanchez musim ini, dimana jumlahnya lebih banyak dari pemain lain dan dari musim-musim sebelumnya.

Alexis Sanchez Lebih Komplet Jika Main di Arsenal

Alexis Sanchez, Penyerang Internasional Chile ini belakangan kerap kali dikaitkan dengan sejumlah Raksasa Eropa. Bahkan, diduga kuat, mantan pemain Barcelona tersebut akan bergabung Tim Arahan Antonio Conte, Alexis Sanchez. Terkait hal ini, Sanchez disarankan untuk tetap bertahan di Arsenal, karena dia akan lebih baik jika bertahan di klub London Utaara tersebut.

Seperti diketahui, Alexis Sanchez yang bergabung dengan Arsenal sejak 2014 lalu memang sempat mengungkapkan kekecewaannya setelah klub London tersebut tersingkir mengenaskan dari ajang Liga Champions Eropa musim ini. Bagaimana tidak ? Arsenal kalah dengan agregat telak 10-2. Kemudian mereka tidak bisa bersaing dalam perburuan titel Premier League musim ini.

Bahkan, Arsenal juga diragukan gagal mendapatkan tiket ke ajang liga Champions Eropa musim depan, setelah saat ini masih terpaut dua poin dari Zona Liga Champions. Sanchez mengatakan bahwa dia ingin bermain dengan klub yang punya mentalitas juara, sedangkan Arsenal sendiri musim ini hanya berharap untuk meraih trofi Piala FA Saja.

Tak heran jika klub-klub seperti chelsea dan Manchester United dikaitkan dengan mantan pemain Barcelona. Terkai hal ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim baha Alexis Sanchez bisa bermain lebih komplet jika membela Arsenal.

“Saya pikir, secara keseluruhan, pada awalnya dia adalah pemain yang berfokus hanya pada mencetak gol tapi kini dia telah mengembangkan potensinya dalam menciptakan assist dengan baik bersama kami,”

“Sekarang dia bermain pada posisi di mana dia bisa menciptakan assist dan juga mencetak gol. Saya percaya dia telah menjadi pemain yang komplet dan berkembang dengan sangat baik di Arsenal. Merupakan pencapaian yang luar biasa bisa menciptakan jumlah gol dan assist dalam dua digit. Itulah yang membuatnya menjadi seorang pemain yang spesial,” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal Internasional.

Related Articles