Alexis Sanchez Diklaim Mirip Dengan Henry

Category: Berita Bola 2

Adalah manajer arsenal, Arsene Wenger yang mengungkapkan pendapat tersebut. Dia melihat adanya kemiripan antara penyerang chile dengan Legenda Prancis, terutama saat melihat bagaimana Sanchez memerankan tugasnya dengan baik sebagai penyerang tengah beberapa waktu lalu.

Alexis Sanchez Diklaim Mirip Dengan Henry

Alexis Sanchez, penyerang Tim Nasional Chile ini sejatinya dikenal sebagai penyerang sayap, namun dalam dirinya diklaim terdapat kemiripan dengan legenda Arsenal dan Tim Nasional Prancis, thierry henry yang kita kenal dulu sebagai striker andalan the Gunners.

Sebagaimana diketahui, Sanchez sendiri bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu, dimana dia ditebus dari FC Barcelona ketika itu. Awalnya, sang pemain bermain sebagai penyerang sayap, dimana dia bekerja sangat baik pada posisi tersebut, baik saat masih berkostum Barcelona, ataupun saat sudah bermain untuk Arsenal.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, manajer Arsene Wenger mencoba untuk bereksperimen dengan sang pemain, menurunkannya sebagai penyerang tengah alias striker. Dengan posisi barunya itu, Alexis Sanchez mampu menjalankan peran dengan baik, sehingga hal ini mengingatkan Wenger dengan sosok Henry saat masih aktif bermain dulu.

”Sanchez sangat suka bermain melebar, karena di dalam kepalanya, dia adalah seorang penyerang sayap. Saat saya memindahkan posisinya, tidak ada masalah, dia menerimanya dengan sangat baik. Saya dulu harus merayu Henry, saya tidak tahu, apakah ini merupakan pencapaian terbesar saya, anda menyaksikan bocah tersebut bermain melebar dan bisa mencetak gol, sekarang, dia bisa mencetak lebih banyak gol sebagai pebnyerang tengah, dan saya selalu melihat ini dalam diri Sanchez” Demikian Ujar Wenger kepada reporter.

Sanchez sendiri memang telah mengemas 11 gol dari 14 pertandingan semenjak diturunkan sebagai penyerang tengah oleh sang manajer.

Related Articles