Alasan Mengapa Messi Harus Tinggalkan Barcelona

Category: Berita Bola 113

Bursa transfer musim dingin, Januari 2015 akan segera dibuka, dan seperti biasa, spekulasi demi spekulasi transfer pun berterbangan dimana-mana. Lionel Messi adalah salah satu bahan pembicaraan media-media Eropa sejak beberapa waktu lalu, tentang masa depan la Pulga yang kabarnya tak lagi di Barcelona. Menurut beberapa media, ada sejumlah alasan mengapa Messi berniat untuk pergi dari klub yang sudah membesarkannya itu, apa saja alasan tersebut?

Alasan Mengapa Messi Harus Tinggalkan Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Hubungan dengan Petinggi Klub

Sejak posisi sebagai presiden Barcelona diambil alih oleh Josep Maria Bartomeu, Messi tak lagi menjadi pemain yang dikultuskan sebagai ikon klub, begitu anggapan media. Akibatnya, hubungan Leo dengan para petinggi klub mulai renggang, dia sudah tak lagi diistimewakan seperti dulu. Bukan hanya karena menurunnya performa Messiah, tapi juga kehadiran Neymar dan Luis Suarez.

2. Kehadiran Bintang-Bintang Anyar

Dalam dua periode transfer musim panas terakhir, Barca mendatangkan dua bintang top sekaligus, mereka adalah Neymar da Silva dan Luis Suarez. Menurut informasi yang kami dapatkan, kedua pemain tersebut memang sengaja disiapkan untuk dijadikan andalan ketika Barca menjual Messi nanti.

3. Masa Kontrak di Usia 30 Tahun

Umumnya, seorang striker yang sudah berusia 30 tahun ke atas, akan mengalami penurunan performa, dan produktivitas gol. Messi sendiri menyisakan kontrak hingga hari jadinya yang ke-30 di Barcelona. Bukan tak mungkin tujuannya memang untuk melego sang superstar di usia 30 tahun nanti. Jadi, Messi harus bersiap hengkang sebelum dilepas begitu saja.

4. Menjadi Beban

Barcelona seolah-olah menumpu semua beban pada pundak Messi. Ketika tim catalan tersebut kalah, Messi lah yang jadi sasaran kritikan, meski sang pemain berhasil mencetak gol. La Pulga tak mungkin terus menjadi yang disalahkan, pergi adalah opsi realitis.

Related Articles