Alan Shearer minta Rooney Untuk Pensiun Dari Timnas Inggris

Category: Berita Bola 8

Alan Shearer Manager Close UpBukan karena kualitas sang pemain yang dianggap telah menurun, namun menurut Legenda Sepakbola Inggris tersebut, sudah saatnya Rooney Egois dengan memikirkan diri sendiri, mundur dari Tim Nasional demi bisa menjaga kestabilan kala bermain dengan manchester united.

Mantan bintang Liga Primer Inggris dan Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyarankan agar kapten Tim nasional Inggris saat ini, Wayne Rooney, sebaiknya tidak melanjutkan karirnya di Level Internasional bersama dengan Tim Nasional Inggris. Apa yang menjadi dasar Shearer berkata demikian?

Rooney sendiri telah tergabung dalam skuat Tim Nasional Inggris sejak tahun 2004 silam, namun sampai sekarang, dia tidak kunjung mampu memenangkan titel bersama dengan The Three Lions, pencapaian terbaiknya adalah melangkah sampai ke babak perempat final di ajang Piala Euro tahun 2008 silam.

Rooney kini menjadi kapten bagi Tim Nasional Inggris besutan pelatih anyar Sam Allardyce, dan di usia 30 tahun, Shearer menganggap bahwa sudah saatnya Rooney untuk fokus sepenuhnya pada Manchester United demi menjaga stabilitas performanya di level teratas, andai memang sang kapten ingin tetap digunakan oleh Setan merah dalam beberapa tahun ke depan.

“Rooney harusnya sudah berada di level tertinggi agar dirinya tetap masuk dalam rencana Manchester United. Sudah saatnya bagi Rooney untuk egois dan berpikir tentang dirinya sendiri, yang dengan kata lain, dia harus pensiun dari Pentas internasional”

“Ini tidak berarti bahwa dia sudah tidak cukup bagus untuk Tim Nasional, akan tetapi, ketika anda berusia 30 tahun, dan memimpin klub juga negara, maka anda akan semakin sulit untuk bisa stabil pada level tertinggi, ini semua demi kebaikannya sendiri” Ujar Shearer sebagaimana dilansir The Sun.

Related Articles