Alami Cedera Engkel Parah, Busquets Absen Panjang

Category: Berita Bola 18

Belum diketahui, berapa lama waktu yang akan dihabiskan gelandang Internasional Spanyol itu untuk pulih sepenuhnya dari cedera engkel parah, tapi biasanya, cedera seperti itu akan memakan waktu dua sampai tiga bulan untuk pulih sepenuhnya.

Alami Cedera Engkel Parah, Busquets Absen Panjang

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mengalami cedera engkel ligamen di bagian kaki kanannya, demikian dikonfirmasi pihak klub. Akibat cedera tersebut, gelandang Tim Nasional Spanyol berpotensi absen cukup lama, setidaknya sampai tiga bulan ke depan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil mengemas tiga angka saat bertandang ke markas Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol Dinihari tadi (23/01) WIB. Tampil dengan skuat lengkap, raksasa catalan sukses jebloskan empat gol ke gawang tuan rumah tanpa kebobolan satu gol pun sampai menit akhir.

Kemenangan ini memang manis, namun juga harus dibayar mahal dengan cederanya salah seorang penggawa andalan mereka, Sergio Busquets. Ya, gelandang Internasional Spanyol tersebut mendapati jegalan keras dari salah seorang pemain Eibar yang membuatnya tersungkur di menit ke-10 dan harus ditandu keluar karena tak mampu melanjutkan pertandingan dan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kemudian, tak lama setelah pertandingan berakhir, Barcelona mengkonfirmasi lewat akun twitternya bahwa Gelandang andalan mereka mengalami cedera engkel parah, hanya saja, hasil tes medis saat ini belum dirilis.

“Sergio Busquets mengalami cedera engkel ligamen di kaki kanannya. Dia akan menjalani tes lanjutan besok #FCBLive.” Demikian kicau akun twitter resmi Raksasa Catalan.

Sedangkan pelatih Luis Enrique menganggap bahwa cedera yang menimpa pemain andalannya itu tidak terlalu parah.

“Kabar baiknya mengenai Sergio Busquets adalah [cedera] itu tidak terlihat serius seperti yang dikhawatirkan,” Demikian ujar Sang Entrenadore sebagaimana dilansir Movistar.

Busquets sendiri telah mencatatkan 27 caps sepanjang berlangsungnya musim ini bersama barcelona dan mencatatkan satu assist diantaranya.

Related Articles