Aksi Rasis Fans Chelsea di Paris, Tuai Banyak Kecaman

Category: Berita Bola 77

Insiden memalukan dan tak terpuji yang dilakukan sekelompok fans Chelsea di sebuah stasiun kereta bawah tanah Paris, Prancis saat akan mengunjungi Parc Des Princes guna memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka masih jadi pembicaraan terhangat media sampai sekarang. Bagaimana tidak? Mereka tidak hanya bertindak rasis kepada seorang pria kulit hitam, tapi dengan bangga menyanyikan lagu bahwa mereka bangga menjadi orang yang rasisme. Jelas hal ini menuai banyak kecaman dari berbagai pihak, seperti yang dibawah ini.

Aksi Rasis Fans Chelsea di Paris, Tuai Banyak Kecaman | Berita Bola Terupdate

1. Gary Lineker

Legenda Liverpool dan Tim Nasional Inggris yang masuk dalam daftar top skorer sepanjang masa Liga Primer Inggris ini mengatakan,

“Baru saja saya menyaksikan video sekelompok fans Chelsea yang tindakannya sangat menyedihkan dan menyanyikan lagu rasis. Memuakkan, memalukan, idiot, tercela”

2. Sepp Blatter

Presiden FIFA ini juga menyaksikan langsung Video rekaman ulang insiden memalukan itu dan berkicau lewat twitter.

“Saya juga serta merta mengutuk aksi sekelompok fans Chelsea di Paris, tidak ada tempat untuk mereka yang bertindak rasis dalam dunia sepakbola”

3. Jake Humphrey

Presenter Olahraga ternama di Inggris ini juga ikut mengecam aksi para fans The Blues.

“Saya merasa sangat malu, Video fans sepakbola Inggris yang ada di luar Negeri. Perhatikan bagaimana mereka menyoraki para pemain mereka sendiri, bahkan tak peduli apapun warna kulitnya? Sungguh idiot!”

4. FA

“Kami, sebagaimana pihak Chelsea, sepenuhnya mengutuk aksi memalukan yang merupakan sebuah tindak kriminal dan mereka yang bertanggung jawab atas aksi itu pantas mendapatkan sanksi yang paling berat”

Related Articles