Akhir Februari PSSI Tetapkan Pelatih Timnas Senior Indonesia

Category: Berita Bola 58

Sekretariat Jenderal Persatuan Sepakbola Se-Indonesia, atau PSSI, Djoko Driyonoi mengaku pihaknya akan segera mengumumkan siapa pelatih yang akan menangnai Tim Nasional Senior Indonesia, menjadi suksesor Alfred Riedl yang mengundurkan diri selepas kegagalan di ajang Piala AFC 2014 kemarin. Hal ini berkaitan dengan hasil drawing babak kualifikais Piala Dunia 2018, yang langsung menjadi babak Kualifikasi Piala Asia di tahun berikutnya.
PSSI
Well, seperti yang kita ketahui, Tim Nasional Indonesia langsung bisa lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia karena menempati peringkat ke-31 dari 34 negara yang bisa lolos langsung ke babak tersebut.

Djoko sendiri sebelumnya memprediksi Indonesia lebih dulu melewati tahap babak pertama yang diikuti negara-negara terbawah di Asia, tapi ternyata Indonesia langsung lolos ke babak kedua. Dengan demikian, paling lamabat akhir Februari ini, PSSI akan menentukan siapa pelatih yang layak menangani Timnas Senior.

Djoko juga mengaku bahwa Badan Tim Nasional telah mengantongi sejumlah nominasi pelatih, dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Awalnya kami prediksi Tim Nasional Senior akan bermain dengan 12 Negara Terbawah Asia di babak pertama, tapi AFC memutuskan bahwa kami bermain langsung di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019”

“Dengan ini, juga paling lambat akhit februari nanti kami akan mengumumkan nama pelatih baru Tim Naisonal Senior. Beberapa nominator sudah masuk dalam daftar PSSI, dan Badan Tim Nasional nantinya akan mengumumkan” Papar Djoko Driyono seperti yang kami kutip dari Laman resmi PSSI.

Related Articles