Akademi La Masia milik Barca Sedang Alami Penurunan

Category: Berita Bola 90

Akademi La Masia bisa dikatakan merupakan salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia ini. Berdasarkan fakta dan bukti yang berbicara, akademi pembinaan pesepakbola usia muda itu telah melahirkan banyak bintang dunia macam Lionel Messi, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique dan masih banyak lagi bintang lainnya yang terlahir dari Akademi milik Barcelona tersebut.
la masia
Namun, fakta itu dirasa tidak terjadi lagi saat ini oleh pelatih Barcelona B, Jordi Vinyals. Kepada Marca, Vinyals merasa ada yang kurang dari akademi La Masia, karena berdasarkan fakta di atas lapangan, kini tim besutannya, Barcelona B tengah bertengger di peringkat ke-21 dari 22 Peserta Segunda Division dan terancam terdegradasi ke Tercera Division andai gagal mengangkat posisi hingga akhir musim nanti.

“Menurut saya, nilai dan kualits akademi La Masia sedang mengalami penurunan. Seperti ada sesuatu yang hilang dari para pemain yang kami harapkan bisa segera kembali”

“Ada sejumlah prilaku negatif yang saat ini seolah dibiarkan berkembang dalam akademi tim, situasi itulah yang terus memburuk dari tahun ke tahun. Saya menyaksikan beberapa pemain merasa bahwa kualitas dan kapasitas individu mereka layak untuk dihargai lebih tinggi dari klub, padahal prinsip yang harus ditanamkan mestinya berbanding terbalik dari anggapan itu” Papar Vinyals seperti dilansir Marca.

Akademi La Masia sendiri merupakan yang terbaik di Spanyol, mereka sukses melahirkan banyak pemain mentereng yang bersinar saat ini bersama tim masing-masing. Well, apakah produktivitas La Masia telah terhenti?

Related Articles