Agum Gumelar Minta Presiden Jokowi Cabut SK Pembekuan PSSI

Category: Berita Bola 19

Mantan Ketum PSSI itu setuju dengan Ide Menpora terkait pembenahan Total dalam lingkup Sepakbola Indonesia, tapi menurutnya, jika ingin memulai semua, maka PSSI harus diaktifkan terlebih dahulu.
agum gumelar
Sudah sepekan lebih berlalu Sanksi FIFA kepada Sepakbola Indonesia berlangsung, dan efeknya pun sudah mulai terlihat sedikit demi sedikit, diantaranya pembubaran diri sejumlah klub peserta ISL. Agum Gumelar sebagai mantan Ketua Umum PSSI sangat menyayangkan sanksi Dari FIFA Ini yang berawal dari SK Pembekuan PSSI Oleh Menpora. Untuk itu, Agum Gumelar menyempatkan diri bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi untuk memberi saran pencabutan SK Pembekuan PSSI agar Sepakbola di tanah air kembali Normal, karena FIFA tidak akan mencabut sanksinya sebelum PSSI aktif kembali.

Namun demikian, Agum Gumelar menegaskan tetap dukung dan setuju akan rencana pembenahan total sepakbola Tanah Air, tapi menurutnya, untuk mengawali itu, PSSI harus diaktifkan lagi.

“saya melaporkan kepada bapak Presiden Bahwa Kondisi pasca keluarnya sanksi dari FIFA ini sangat memprihatinkan sepakbola nasional. Atas kondisi seperti ini kami mengerti dan saya rasa ini adalah sebuah keinginan yang mulia jika pemerintah ingin agar pembinaan sepakbola nasional harus diperbaiki dan dibenahi. Pembenahan total, itu adalah hal yang kami mengerti dan sangat hormati”

“Jadi Saya mohon bahwa pembenahan memang harus dilakukan, saya setuju dengan pemerintah, tapi PSSI harus diaktifkan kembali. Itulah yang saya sarankan kepada Bapak Presiden, agar sepakbola Nasional bisa kembali normal” ungkap Agum kepada Wartawan setempat selepas bertemu Presiden Jokowi di Istana negara.

Related Articles