Agar Bisa Terus Dikenang, Leicester City Harus Juarai Liga Primer Musim Ini

Category: Berita Bola 5

Claudio ranieriHal tersebut dituturkan oleh pelatih Leicester, Claudio ranieri yang menganggap bahwa tim asuhannya telah menorehkan kisah yang amat bagus, tapi untuk bisa dikenang dalam jangka waktu yang panjang, tim harus berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris.

Leicester City diharuskan meraih trofi Liga Primer Inggris musim ini, karena dianggap akan menjadi satu-satunya kesempatan emas untuk memenangkannya. Memang, Leicester City adalah tim yang paling dekat dengan trofi juara Liga Primer Inggris saat ini, dengan hanya menyisakan lima pertandingan saja, mereka masih bertengger di puncak klasemen sementara dan unggul tujuh poin atas rival terdekat yang tidak bukan adalah Tottenham Hotspur. Benar-benar kejutan apa yang mereka lakukan musim ini, dan amat jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu saat mereka hanya berjuang untuk terhindar dari Jurang degradasi saja.

Kejutan Leicester itu sudah berbuah, satu tiket ke ajang Liga Champions Eropa yang sudah pasti mereka dapatkan kendatipun kalah di lima pertandingan tersisa. Itu saja sudah raihan yang bagus, bahkan amat bagus untuk ukuran tim yang sama sekali tidak bermaterikan pemain bintang. Namun, menurut pelatih mereka, Claudio Ranieri, kisah indah itu akan terasa lebih lengkap dan akan terus dikenang dalam jangka waktu yang panjang jika berhasil meraih trofi juara pada akhrnya.

“Kami sudah membuat cerita yang sangat bagus, tapi cerita ini harus dikenang selama 30 atau 40 tahun ke depan, jadi kami harus bisa menjadi juara musim ini” Demikian ujar Ranieri sebagaimana dilansir ESPN.

Leicester City sendiri akan berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, minggu malam besok, 17 April 2016 di King Power Stadium. Selanjutnya, ada tiga tim raksasa yang akan mereka hadapi, termasuk Chelsea, Everton dan Manchester United.

Related Articles