AFF Resmi Tunjuk Kamboja dan Laos untuk Gantikan Indonesia

Category: Berita Bola 42

Kamboja dan Laos resmi menjadi pengganti Indonesia, dimana Kamboja akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16, sentara itu Laos ditunjuk untuk jadi tuan rumah di ajang Piala AFF U-19.
timnas u-19
Sebagaimana diketahui, Indonesia telah menerima sanksi dari FIFA menyusul SK Pembekuan PSSI oleh Menpora yang tak kunjung dicabut. Sanksi itu meliputi larangan bermain di kancah Internasional bagi Tim Nasional di semua kalangan usia juga bagi klub sepakbola Indonesia. Dengan demikian, Indonesia secara otomatis batal menjadi Tuan Rumah penyelenggara dua turnamen Piala AFF, antara lain Piala AFF U-16 dan Piala AFF-19 yang rencananya akan digelar mulai akhir Juli mendatang.

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya pihak AFF selaku Federasi Sepakbola ASEAN dan penyelenggara turnamen tersebut menunjuk pengganti Indonesia untuk menjadi Tuan Rumah dalam dua turnamen yang disebutkan. Mereka adalah Kamboja dan Laos, dimana Kamboja akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16, sementara Laos untuk U-19.

“Dengan adanya suspensi (kepada Indonesia) maka dengan ini, Federasi Sepakbola Kamboja, sekarang resmi menjadi tuan rumah untuk Turnamen Piala AFF U-16, yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli mendatang sampai 29 Agustus 2015 di Phnom Penh”

“Sedangkan untuk Piala AFF U-19 akan diambil alih Laos, yang juga akan menjadi kejuaraan AFF Futsal Club 2015” demikian rilis resmi AFF melalui situsnya.

Indonesia sendiri memiliki batas waktu sampai Menpora mencabut SK Pembekuan PSSI untuk bisa kembali beraktivitas di kancah Internasional.

Related Articles