Adidas Rilis Bola Resmi Final Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 101

AdidasFracas, demikianlah perusahaan Apparel asal Jerman tersebut menamai bola yang akan digunakan pada partai final Piala Euro 2016. Berdasarkan penjelasan pihak adidas, desain dari bola tersebut sendiri terinspirasi dari kebisingan dan kehebohan di antara para penonton yang hadir.

Bola yang akan digunakan ketika partai final turnamen Euro 2016 digelar pada 10 Juli 2016 mendatang telah resmi diluncurkan adidas pada hari ini. Sebagai informasi, Bola adalah saah satu elemen terpenting dalam sebuah pertandingan, dan adidas adalah produsen Apparrel yang dipercaya untuk merilis Bola pada turnamen Piala Euro 2016 ini. Nah, bola yang akan digunakan pada partai final nanti sendiri baru saja resmi dirilis oleh perusahaan Apparrel asal Jerman tersebut , dan disebut dengan nama Fracas. Adapun, Penamaan bola yang digunakan tersebut merupakan buah dari kerja sama adidas dengan sejumlah talenta musik, budaya pop dan fasyen terbesar Paris.

Nama Fracas tentunya memiliki arti tersendiri, menggambarkan secara luas drama dan kehebohan yang terjadi sepanjang babak penyisihan group turnamen empat tahunan ini. Fracas sendiri adalah sebuah kosa kata bahasa Prancis, yang jika diartikan menjadi ‘keributan’.

“Fracas adalah sebuah desain yang lebih mengacaukan. Menjelaskan dan mnggambarkan kembali arti kebisingan dari penonton dan kehebohan di sekitar mentalitas para pemenang untuk mendapatkan semuanya di atas lapangan,”

“Untuk bola yang satu ini, kami ingin menjadi lebih berani dengan arahan desain kami dan menciptakan sesuatu yang bisa berisikan emosi dari turnamen ini. Sedangkan Beau Jeu (bola babak penyisihan) adalah tentang sepakbola yang lebih taktis; melakukan apa yang perlu anda lakukan untuk sampai pada babak penyisihan.” Demikian pernyataan resmi dari Adidas tentang peluncuran Fracas ini.

Sebagai informasi, Selama proses pengembangan, fracas sejatinya telah diuji secara independen oleh barisan pemain kelas atas seperti Gareth Bale dan Iker Casillas.

Related Articles