Ada Yang Dekati Mbappe Secara Illegal, AS Monaco Geram

Category: Berita Bola 4

Juara Ligue 1 Prancis, AS Monaco, baru saja mengungkapkan fakta bahwa ternyata ada salah satu klub raksasa Eropa yang mencoba untuk mendekati bintang andalan mereka, Kylian Mbappe secara illegal, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tentu saja, hal tersebut membuat tim arahan Leonardo Jardi menjadi geram.

Ada Yang Dekati Mbappe Secara Illegal, AS Monaco Geram

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe memang mejadi salah satu properti terpanas sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini dengan sejumlah raksasa eropa yang dikaitkan dengan pemain berusia 18 tahun itu. Wajar, saja Mbappe yang juga merupakan pemain Tim Nasional Prancis telah mencatatkan 26 gol sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin, membantu AS Monaco dalam memenangkan trofi Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga champions Eropa.

Pihak AS Monaco sendiri bersedia melepas Mbappe di musim panas ini, tapi jika ada peminat yang bersedia menebusnya dengan banderol 120 Juta euro. Namun, Monaco tidak suka dengan adanya klub yang berusaha untuk mendekati sang pemain secara illegal. Hanya saja , jawara Liga prancis tersebut tidak mengungkap, klub mana yang telah mendekati Mbappe secara illegal., namun mereka tetap mengancam untuk melaporkan klub tersebut kepada FIFA.

“AS Monaco dengan menyesal mengetahui bahwa ‘sebuah klub penting’ Eropa telah melayangkan beberapa kontak ke Kylian Mbappe [dan perwakilannya] tanpa mengetahui otoritasnya [klub],”

“AS Monaco mengingatkan kepada klub yang dimaksid bahwa tindakan tersebut bertentangan dengan artikel 211 soal regulasi administratif dari Liga Sepakbola Prancis [LFP] dan artikel 18.3 mengenai regulasi status dan transfer pemain dari FIFA.”

“Untuk mengakhiri situasi yang tak bisa ditoleransi ini, AS Monaco mempertimbangkan untuk mengajukan protes kepada LFP dan FIFA untuk memberikan tindakan disiplin kepada klub yang melanggar aturan tersebut.” demikian bunyi rilis resmi klub.

Related Articles