Ada Aroma Konspirasi Dibalik Kasus Penggelapan Pajak Messi

Category: Berita Bola 27

Lionel MessiHal tersebut dituturkan oleh Salah seorang eks Presiden Barcelona, Joan Laporta. Sosok yang sempat lama menjabat sebagai orang nomor satu di Barcelona itu juga menyayangkan sikap klub yang cenderung ’cuek’ dengan apa yang sedang dialami Messi.

Skandal penggelapan pajak yang saat ini sedang menjerat bintang Argentina, Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Messi dinilai banyak diwarnai oleh rekayasa, hal tersebut dituturkan oleh Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Sebagai informasi, Lionel Messi mungkin memang menggelapkan pajak pada 2007 hingga 2009, dimana dalam kesaksikannya, sang pemain tidak tahu menahu soal pengelolaan uang pendapatan yang selama ini dipercayakan oleh Ayahnya. Tapi, tudingan yang tak kunjung usai ini dirasa adalah upaya agar sang pemain Argentina merasa tak betah lagi di Barcelona. Joan Laporta beranggapan bahwa ada kampanye untuk membuat Messi pergi meninggalkan Barcelona, cepat atau lambat, mengingat La Pulga adalah Bintang yang sangat berjasa bagi Klub dalam satu dekade terakhir.

“Saya pribadi merasa sedih sekaligus kesal dengan semua offense yang diarahkan kepada Leo Messi dan keluarganya belakangan ini. Saya sendiri merasa bahwa semua proses yang mereka jalani diwarnai banyak aroma politik, hukum, olahraga dan strategi media. Dengan dukungan yang datang dari pemerintah setempat, menurut saya ada usaha untuk membuat Messi pergi dari Barcelona, cepat atau lambat” demikian tulis eks Presiden Barcelona yang pernah menjabat dalam dua periode lewat akun twitter pribadinya.

Lebih lanjut, Laporta juga mengeluhkan sikap Barcelona yang dianggapnya Cenderung acuh terhadap apa yang sedang dialami Leo.

“Saya tidak melihat ada langkah tegas dan kuat dari klub untuk membela pemain kami. Leo Messi adalah pemain terbaik dunia. Semua orang tahu betul dengan fakta itu” tandasnya.

Related Articles