5 Top Skorer di Lima Liga Top Eropa Musim 2016/17

Category: Berita Bola 7

Lima liga Top Eropa, antara lain Liga Primer Inggris, la Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis musim 2016/17 telah resmi berakhir. Masing-masing secara berurutan dimenangkan oleh Chelsea, Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen dan AS Monaco. Tapi faktanya, tidak satupun pemain dari kelima klub tersebut yang berhasil memenangkan trofi sepatu emas atau top skorer liga. Lantas, siapa saja yang berhasil memenangkan trofi sepatu emas?

5 Top Skorer di Lima Liga Top Eropa Musim 2016/17

1. Lionel Messi – La Liga Spanyol

Musim ini memang berjalan mengecewakan bagi Barcelona, karena mereka gagal bersaing dengan sang Rival, Real Madrid dalam mempertahankan trofi La Liga Spanyol. Akan tetapi, Bintang Raksasa Catalan, Lionel Messi, masih tetap mendapatkan pengakuan dari pihak La Liga, karena lewat gelontoran golnya yang terhenti di angka 37 pada jornada ke-38, Messi berhak atas Trofi El Pichichi, atau Top Skorer La Liga, dan juga top Skorer Eropa secara umum.

2. Pierre-Emerick Aubameyang – Bundesliga jerman

Borussia Dortmund harus puas mengakhiri kampanye mereka di Bundesliga musim 2016/17 sebagai peringkat ketiga pada klasemen akhir. Tapi, Aubameuyang boleh tetap berbangga diri karena berhasil memenangkan persaingen dengan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dalam perburuan sepatu emas bundesliga. Lewat 31 golnya, atau satu lebih banyak dari Striker Polandia, pemain Gabon ini berhasil menyabet trofi sepatu emas.

3. Edinson Cavani – Ligue 1 Prancis

Paris Saint-Germain gagal mempertahankan trofi Ligue 1 untuk kali kelima secara beruntun musim ini setelah kalah bersaing dengan skuat muda milik AS Monaco. Meski demikian, satu poin positif yang bisa dipetik, keberhasilan Edinson Cavani dalam menggantikan peranan Ibrahimovic lewat torehan 35 golnya di Ligue 1 yang sekaligus membuuat sang pemain berhak atas Trofi Sepatu emas.

4. Harry Kane – Liga Primer Inggris

Diantara kelima pemain, hanya Harry Kane yang berhasil mempertahankan trofi sepatu emas dalam dua musim terakhir secara beruntun. Lewat 29 golnya, penyerang Inggris ini mengungguli Romelu Lukaku. Tapi sayang, Tottenham Hotspur kalah bersaing dengan Chelsea dalam perburuan Titel Liga Primer inggris.

5. Edin Dzeko – Serie A Italia

Sama Seperti para pemain sebelumnya, Dzeko gagal membawa AS Roma akhiri dominasi Juventus dalam perburuan Scudetto di musim 2016/17, tapi secara statistik, eks Manchester City ini tampil terengginas dengan total 29 gol yang dia cetak di sepanjang kompetisi.

Related Articles