5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Antara Inggris vs Swiss

Category: Berita Bola 6

Hari terakhir lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 Prancis akan berlangsung pada Rabu dinihari, 9 september 2015 waktu setempat. Dalam sederet pertandingan yang ada, mungkin laga big match antara Inggris vs Swiss adalah yang paling menarik perhatian para pencinta sepakbola. Bagaimana tidak? Kedua tim ini sudah sering bertemu dan dikenal memiliki rivalitas yang sengit di tiap kancah Internasional. Inggris bakal jadi tuan rumah dalam pertemuan kali ini, dan berikut ada sejumlah fakta menarik jelang pertandingan tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Antara Inggris vs Swiss | Berita Bola Terupdate

1. Rekor Pertemuan

Kedua tim Nasional ini sudah 23 kali bertemu sepanjang sejarah mereka, dan 15 pertandingan diantaranya sukses dimenangkan oleh Timnas Inggris, sementara Swiss hanya memenangkan tiga saja, lima laga lain berakhir Imbang.

2. Laga Kandang Inggris

Pertemuan nanti akan berlangsung di Wembley Stadium, England, dimana Inggris sama sekali tak pernah menelan kekalahan jika bermain di kandang melawan Swiss. Mereka sukses menang lima kali dan tertahan imbang empat kali.

3. Drama Wembley 2011

Kedua tim juga sempat bertemu di ajang yang sama dan tempat yang sama pada Juni 2011 silam. Ketika itu Inggris sempat tertingga 0-2 dari Swiss, namun sebelum laga berakhir, mereka sukses samakan kedudukan jadi imbang 2-2.

4. Pertemuan terakhir

Keduanya terakhr kali bertemu dalam leg pertama di Basel Swiss, dimana Inggris berhasil raih kemenangan telak 2-0 atas Swiss.

5. Rekor tandang Swiss

Swiss punya rekor buruk selama bertandang ke kandang lawan, mereka hanya catatkan dua kemenangan dari delapan laga tandang terakhir di kualifikasi piala Euro 2016.

Related Articles