5 Fakta Menarik Hattrick Messi ke gawang Deportivo

Category: Berita Bola 48

Berkoar dan yakin menang, Deportivo justru dihancurkan oleh Barcelona di markas mereka sendiri pada pertemuan senin dinihari kemarin (19/01) waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, kedudukan akhir 0-4, kemenangan Barcelona, yang mana Messi berhasil mencetak Hattrick kesekian kali dalam karirnya. Nah, sekarang kami akan bahas sejumlah fakta menarik tentang Hattrick yang telah disarangkan Lionel Messi ke gawang Deportivo La Coruna, karena ada sejumlah fakta yang dilahirkan usai terciptanya tiga gol tersebut. Penasaran apa saja fakta tersebut?

5 Fakta Menarik Tentang Hattrick Messi ke Gawang Deportivo | Berita Bola Terupdate

1. Dengan Hattrick itu, Messi telah mengumpulkan total 33 Hattrick dalam karirnya, 30 diantaranya selama berseragam Barcelona, sedangkan tiga lagi saat bersama Timnas Argentina.

2. Tiga gol tersebut menambah catatan gol Messi ke gawang Deportivo La Coruna. Sejak 2004 silam sampai sekarang, sudah sembilan gol dia sarangkan ke tim promosi tersebut. Jumlah itu dikarenakan Deportivo kerap terdegradasi ke Segunda division.

3. Dengan demikian, Messi menempati urutan kedua dalam daftar Top Skorer Hattrick terbanyak sepanjang sejarah La Liga spanyol, menyamai rekor Alfredo Di Stefano dan Telmo zarra. Tapi, La Pulga masih berada di bawah Cristiano Ronaldo yang telah mencatatkan 23 Hattrick sejauh ini.

4. Tambahan tiga gol itu membuat rekening gol Messi selama berseragam Barcelona menjadi 340 Gol, jumlahnya sama dengan caps yang ia mainkan, 340 Caps dalam pertandingan resmi sejauh ini.

5. Andai saja penalti tak dihitung, Messi telah mencatatkan 18 hattrick di La Liga, sedangkan Cristiano Ronaldo mencatatkan sembilan Hattrick saja. Sang Super star Real Madrid tersebut memang sering mencetak gol lewat titik putih penalti.

Related Articles