5 Calon Kiper Terbaik Dunia Tahun 2014

5 Calon Kiper Terbaik Dunia tahun 2014 | Berita Bola Terupdate

FIFA dan FIFPro, merilis daftar calon penjaga gawang terbaik dunia untuk edisi tahun 2014 ini, yang mana seperti biasa nantinya salah satu yang terpilih akan masuk dalam skuat terbaik tahun 2014 dalam formmasi 4-3-3. Kiper adalah posisi pertama yang diumumkan FIFA, nantinya akan menyusul Bek, Gelandang, dan Penyerang. Well, inilah dia 5 Calon Kiper Terbaik Dunia tahun 2014.

1. Manuel Neuer

Bisa dikatakan Kapten Timnas Jerman ini adalah yang paling dekat dengan trofi sebagai Kiper terbaik dunia, tak hanya itu dia juga dekat dengan trofi FIFA Ballon d’Or 2014 alias pemain terbaik dunia. Dia telah berhasil membawa Die Panser meraih trofi Piala Dunia 2014 kemarin.

2. Claudio Bravo

Baik bersama Barcelona maupun Timnas Cili, kiper ini tampil gemilang. Catatan Cleansheet nya sebelum Barca ditekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu adalah bukti bagaimana kegesitannya di bawah mistar Los Catalans.

3. Thibaut Courtois

Dialah yang termuda dari ke-5 Calon Kiper Terbaik dunia, meski demikian, Courtois bisa dikatakan layak mendapat penghargaan ini. Dia sudah mencatatkan tahun indah bersama Atletico Madrid, Chelsea dan Timnas Belgia.

4. Iker Casillas

Performanya memang dibawah kata ‘terbaik’, akan tetapi persembahan trofi La Decima kepada Madrid musim lalu patut membuatnya dipertimbangkan publik.

5. Gianluigi Buffon

Dan yang terakhir adalah Gianluigi Buffon. Berbeda dengan Courtois, Buffon adalah pemain tertua diantara 5 calon kiper terbaik dunia tahun 2014 ini. Meski sudah tua, dia tetap cemerlang bersama Juventus, meski kemarin Italia tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2014.