4 Top Skorer Sepanjang Masa Serie A Italia

4 Top Skorer Sepanjang Masa Serie A Italia | Berita Bola Terupdate

Serie A Italia masuk dalam jajaran salah satu liga paling bergengsi di Dunia, meski faktanya kini mereka kalah populer dibandingkan Liga Primer Inggris dan Liga Spanyol. Dalam sejarah berlangsungnya Serie A Italia, sudah banyak pemain yang berhasil mencatatkan diri mereka di dalam sejarah tersebut, terutama para pemain legenda. Nah, kali ini kami akan memaparkan, 4 Top Skorer Sepanjang masa Serie A Italia, siapa saja?

1. Silvio Piola

Pada era kejayaan nya dulu, Piola tak segan untuk bermain di Serie B italia bersama dengan Novara. Tapi sebelum gabung Novara, pemain ini sudah terlebih dulu menjadi bintang di Serie A Italia, sampai sekarang posisinya di puncak Top Skorer Sepanjang masa kompetisi tersebut belum tergantikan sama sekali, total dia telah menorehkan 275 gol di Serie A.

2. Francesco Totti

Tentu anda kenal baik dengan pemain yang satu ini, bisa dikatakan hanya Totti lah pemain yang paling dekat untuk menyudahi rekor top Skorer Sepanjang masa Serie A Italia milik Slivo Piola yang telah bertahan dalam puluhan tahun lamanya. Kapten AS Roma ini sudah mencetak 237 gol, dan masih aktif dalam tim utama I Luppi sampai sekarang.

3. Gunar Nordahl

Dia juga seorang Legenda, selama masih aktif, Nordahl sempat bermain untuk AC Milan dan AS Roma. Pria asal Swedia ini turut mengukir sejarah dalam Serie A Italia, mencatatkan 225 gol, dan duduk di peringkat ke-3 klasemen Top Skorer Sepanjang masa.

4. Giuseppe Meazza

Dan yang terakhir adalah Legenda Juventus AC Milan dan Inter Milan, Giuseppe Meazza. Dia menorehkan 216 gol selama berkiprah di Serie A Italia. Kegemilangannya dulu bahkan membuat Inter Milan menamai stadion mereka dengan nama sang Legenda.