4 Top Skorer Sepanjang Masa Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 30

Liga Primer Inggris adalah salah satu kompetisi yang paling sulit di Eropa bahkan dunia. Kompetisi tersebut bisa menjadi tempat bagi seorang pemain bintang untuk menjadi lebih bersinar, tapi tak jarang juga yang malah meredup ketika merumpun di Liga Primer karena sulitnya adaptasi di kompetisi itu. Meski demikian, sejak pertama kali digelar pada tahun 1992 silam, Liga Primer telah memiliki sederet nama top skorer sepanjang masa, siapa saja mereka?

4 Top Skorer Sepanjang Masa Liga Primer Inggris | berita bola terupdate

1. Alan Shearer

Di posisi pertama masih dihuni oleh sang Legeda Blackburn Rovers dan Newcastle United, Alan Shearer. Pemain yang berposisi sebagai striker ini berhasil mencatatkan 260 gol sepanjang masa karirnya di Liga Primer Inggris. Ya, dia telah mencetak gol sebanyak itu dari total 434 pertandingan liga primer baik ketika bersama Blackburn maupun bersama Newcastle United.

2. Andy Cole

Penyerang Legenda yang satu ini sudah lalu lalang di banyak klub Liga Primer semasa masih aktif berkarir sebagai pemain. Mulai dari Arsenal, Newcasle United, Manchester United, Blackburn Rovers, Fulham, Manchester City, dan masih banyak lagi. Nah, sepanjang karirnya, Cole telah mencetak 189 gol dari 408 pertandingan.

3. Wayne Rooney

Rooney adalah yang terdekat untuk menyamai atau bahkan melampaui catatan gol kedua legenda diatas, karena dia masih muda dan masih aktif bermain di Liga primer serta masih produktif. Duduk di urutan ke-3 dengan total 176 gol dari 380 Pertandingan.

4. Thierry Henry

Legenda Arsenal yang memutuskan pensiun pada Desember 2014 kemarin ini menempati urutan ke-4. Hanya Arsenal klub yang dibelanya semasa berkarir di EPL dan telah mencetak 175 gol dari 258 laga.

Related Articles