4 Top Skorer Sepanjang Masa La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 576

4 Top Skorer Sepanjang Masa La Liga Spanyol | Berita Bola Terupdate

Tak perlu dibuktikan lagi bahwa La Liga Spanyol adalah salah satu liga paling bergengsi di Eropa bahkan dunia. Selain dihuni oleh dua Bintang Terbaik Dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, La Liga juga dipenuhi oleh para pemain bintang lain dari berbagai belahan dunia. Bukan hanya saat ini, La Liga sudah digandrungi para pemain hebat sejak dahulu. Nah, berikut ini adalah Daftar Top Skorer sepanjang masa La Liga Spanyol.

1. Lionel Messi

Sepertinya julukan sebagai ‘Alien’ memang pantas diberikan kepada Striker FC Barcelona ini. Dalam pertandingan melawan Sevilla akhir pekan kemarin dia sukses mencetak Hattrick menegaskan diri sebagai Top Skorer Sepanjang masa La Liga Spanyol dengan torehan 253 gol, melewati catatan pemegang rekor sebelumnya, Telmo Zarra dengan 251 gol. Hebatnya, Messi mencapai rekor ini ketika baru berusia 27 tahun.

2. Telmo Zarra

Nama Legenda yang satu ini mungkin asing bagi kita, pasalnya semasa masih aktif bermain dulu, dia membela klub Athletic Bilbao. Tapi, fakta bahwa Zarra adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola tak perlu diragukan lagi, sebelum Messi, dialah yang mencatatkan diri sebagai Top Skorer Sepanjang masa La Liga dengan torehan 251 gol dari 278 pertandingan.

3. Hugo Sanchez

Dialah legenda Real Madrid asal Meksiko, dia sudah tidak asing lagi bagi para madridista. Hugo Sanchez juga pemain terbaik di Era nya dulu, mencetak 234 gol sepanjang karirnya di La Liga Spanyol.

4. Raul Gonzales

Lagi-lagi Legenda Real Madrid, tapi kali ini adalah Raul Gonzales, mantan pemain Los Blancos yang sampai sekarang masih aktif berkarir bersama tim Benua Amerika. Dia mencatatkan 228 gol semasa berkarir di La Liga.

Incoming search terms:

  • daftar top skor liga spanyol sepanjang masa

Related Articles