4 Tim Paling Produktif di Ajang Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 5

Liga Primer Inggris mungkin dikenal sebagai liga paling sulit saat ini, sebagaimana persaingan tidak hanya soal siapa yang akan mejadi juara, tapi siapa yang akan menduduki empat besar klasemen akhir karena lebih dari enam tim yang selalu memperebutkan empat tempat tersebut tiap musimnya. Namun begitu, tidak ada yang mengalahkan sengitnya Liga Champions Eropa, disamping karena sebagian besar ditentukan oleh sistem gugur, liga ini juga mempertemukan para jawara liga dan tim-tim terkuat.

4 Tim Paling Produktif di Ajang Liga Champions Eropa

Tidak heran, gol akan sulit tercipta di pertandingan Liga Champions Eropa, namun tetap ada klub yang berhasil tercatat sebagai tim paling produktif pada kompetisi tahunan ini, dan berikut adalah mereka yang paling produktif.

1. Real Madrid

Gol pertama Cristiano Ronaldo di Final Liga champions Eropa musim ini ke gawang Buffon adalah gol ke-500 bagi Real Madrid pada kompetisi tahunan tersebut. Dengan tiga gol tambahan yang dicetak sang juara bertahan pada babak kedua dan memastikan gelar kali kedua secara beruntun, los Blancos sejauh ini sudah mengumpulkan tak kurang dari 503 gol di ajang Liga Champions Eropa, 104 diantaranya dicetak Cristiano Ronaldo, jumlah terbanyak dalam sejarah.

2. Barcelona

Raksasa Catalan memang gagal menembus semifinal Liga Champions Eropa musim ini, dan baru meraih lima trofi juara, tujuh lebih sedikit dibanding rival abadinya, Real Madrid. Meski demikian, Barcelona yag memang dikenal sebagai tim produktif tetap mampu mencetak banyak gol di kompetisi tahunan ini, total sudah 459 gol dikemas Barca, 94 diantaranya dicetak oleh Lionel Messi, yang saat ini masih aktif bermain.

3. Bayern Munchen

Wakil Bundesliga Jerman ini terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions Eropa pada tahun 2013 silam, dimana ketika itu mereka juga sukses meraih treble winner pertama dalam sejarah. Bayern berada di urutan ketiga dalam daftar tim paling produktif di ajang Liga Champions dengan 415 gol yang mereka trehkan sejauh ini.

4. Manchester United

Meski sudah beberapa musim absen di ajang Liga Champions Eropa, tapi pengalaman klub Liga Primer di ajang Champions LEague tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka telah mengoleksi dua trofi UCL sejauh ini, dan sudah mencatatkan 350 gol di sepanjang kesertaan di kompetisi tersebut.

Related Articles