4 Tim Ini Paling Sering Gagal di Final Liga Champions

Category: Berita Bola 5

Partai final Liga Champions Eropa selalu menjadi pertandingan yang mengerikan bagi para pemain yang akan terlibat di dalamnya. Bagaiamna tidak ? Bukan hanya kualitas yang akan menentukan siapa pemenang dalam partai final Bergengsi ini, tapi juga mentalitas, pengalaman dan tentu saja yang utama, Keberuntungan! Itu sudah terbukti, karena tidak sedikit tim yang sering mencicipi partai final Liga Champions Eropa tapi lebih sering gagal ketimbang berhasil, seperti empat tim dibawah ini.

4 Tim Ini Paling Sering Gagal di Final Liga Champions

1. Juventus

Final Liga Champions Eropa musim ini akan menjadi final ke-9 dalam sejarah Juventus, faktanya dari delapan edisi final sebelumnya, Ironis karena Bianconneri hanya memenangi dua, masing-masing pada tahun 1986 dan 1996. Enam kali Juventus gagal memenangkan pertandingan final Liga Champions Eropa, dan terakhir saat dikalahkan BArcelona dua tahun lalu lewat skor akhir 3-1. Akankah final di Cardiff tahun ini menjadi kegagalan ke-7 Bagi klub turin ? Jangan Sampai!

2. Bayern Munchen

Tahun 2013 adalah tahun terakhir bayern Munchen masuk ke partai final Liga Champions Eropa dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 2-0. Padahal, banyak sekali kesempatan yang dimiliki klub ini untuk memenangi trofi Si Kuping besar. Total dari 10 kali masuk final, hanya setengahnya yang berhasil dimenangkan Bayern, setengahnya lagi berakhir sebagai runner up, termasuk saat kalah adu penalti melawan Chelsea di tahun 2012.

3. Benfica

Meski sekarang nama klub Portugal ini tidak terlalu dikenal sebagai pesaing berat di ajang Liga Champions Eropa, dulunya mereka adalah tim yang begitu dihormati. Dalam sejarahnya, mereka hanya mengemas dua trofi Liga Champions, dari total 7 kali percobaan ! Ya, Benfica telan lima kekalahan di partai final UCL dengan yang terakhir saat dikalahkan AC Milan pada tahun 1990 silam dengan skor akhir 0-1.

4. AC Milan

Mereka adalah ‘Raja’ yang dirindukan oleh Liga Champions Eropa, karena menyandang status sebagai tim kedua dengan raihan trofi UCL terbanyak sepanjang sejarah , 7 trofi. Tapi tahukah anda? AC Milan sudah bermain di 11 kesempatan final, dan hanya memenangkan tujuh diantaranya, berarti empat final berakhir dengan kekalahan, termasuk saat ditaklukan dramatis oleh Liverpool pada tahun 2005 silam di Istanbul.

Related Articles