4 Striker Yang Masih Tajam Di Atas Usia 30 Tahun

Category: Berita Bola 7

Striker , sepertinya kita semua sudah tahu apa tugas utama dari seorang yang berposisi sebagai striker, tentu saja mencetak gol ke gawang lawan. Saat ini, ada banyak striker top sebut saja Gonzalo Higuain, mario Mandzukic, Diego Costa dan yang lainnya. Biasanya, seorang striker akan mengalami penurunan performa saat sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, namun tidak dengan empat pemain dibawah ini yang masih bisa tampil bagus di atas usia 30 tahun, siapa saja mereka?

4 Striker Yang Masih Tajam Di Atas Usia 30 Tahun

1. Cristiano Ronaldo

Mega Bintang Real Madrid asal Portugal ini telah memasuki usia 32 tahun, dimana usia tersebut terbilang cukup veteran dalam dunia sepakbola. Namun Cristiano Ronaldo masih bisa menjaga performanya di level tinggi, yang bersangkutan bahkan berhasil meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 2016 kemarin usai membawa Real Madrid juara Liga champions dan Portugal juara Euro.

2. Zlatan Ibrahimovic

Penyerang asal Swedia ini berusia lebih tua dibandingkan Cristiano Ronaldo, 34 tahun. Meski sudah tergolong cukup tua untuk ukurang pemain sepakbola, namun performa Ibra tetap handal di atas lapangan. Dia telah membuktikannya bersama Manchester United musim ini, dimana Ibra mencetak lebih dari 18 gol bagi Setan merah di semua ajang.

3. Arits Aduriz

Athletic Bilbao memang merupakan salah satu tim papan tengah di La Liga Spanyol, tapi mereka punya sejumlah sosok pemain handal, salah satunya adalah Aritz Aduriz. Penyerang asal Spanyol ini tetap bisa tampil gemilang meski telah berusia 35 tahun. Musim ini saja, dia telah mengemas 14 gol di semua ajang bagi Bilbao.

4. Olivier Giroud

Dan yang terakhir adalah Olivier Giroud, yang termuda diantara empat pemain dalam daftar ini, 30 tahun. Bersama Arsenal, sejauh ini striker asal Prancis telah mengemas tak kurang dari 10 gol dari 22 pertandingan di semua ajang.

Related Articles