4 Striker Top Yang Pernah Didepak Pep Guardiola

Category: Berita Bola 2

Pep Guardiola, pelatih asal Spanyol ini dikenal sebagai salah satu sosok manajer yang apik dalam hal mengembangkan bakat seorang pemain sepakbola. Tapi di lain sisi, dia juga dikenal sebagai pelatih yang tidak segan mendepak seorang pemain saat memang dinilai tidak sepaham dengan taktinya. 4 Striker top Dibawah ini adalah ‘korban’ dari kedatangan pep Guardiola , mereka terpaksa harus meninggalkan klub karena sang manajer tidak menginginkan servisnya lagi.

4 Striker Top Yang Pernah Didepak Barcelona

1. Samuel Eto’o

Sosok Striker Gahar asal Kamerun ini adalah salah satu striker terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Padahal, dia membantu Pep Guardiola dalam memenangi Treble winner di musim pertamanya sebagai manajer Barcelona di tahun 2009 silam. Namun sang pemain kemudian dilepas ke Inter Milan , dan Eto’o membuktikan kesalahan Pep Guardiola mendepaknya dari Camp Nou dengan mengantarkan Nerazzurri meraih treble winner di tahun 2010.

2. Eidur Gudjohnson

Saat Guardiola mengambil alih Barcelona, Eidur Gudjohnsen sudah beralih menjadi gelandang serang setelah sebelumnya menjadi striker Chelsea di Premier League. Pemain Islandia itu tak terlalu banyak berkontribusi pada saat Barcelona meraih treble dan kemudian diizinkan bergabung dengan Monaco dan ia hanya bertahan setengah musim di sana.

3. Zlatan Ibrahimovic

Bukan rahasia lagi bahwa striker asal Swedia ini adalah salah satu pemain yang memiliki masalah dengan Pep Guardiola semasa keduanya bekerja sama di Barcelona. Masalah tersebut yang membuat Zlatan akhirnya memutuskan untuk terbang ke Inter Milan setelah hanya semusim bermain bagi raksasa Catalan.

4. Thierry Henry

Tidak bisa disangkal, striker Prancis ini adalah salah satu kunci keberhasilan Barcelona dalam memenangkan treble winner di tahun 2009 dibawah arahan Pep Guardiola. Namun manajer asal Spanyol justru melepasnya di tahun 2010 ke New York Red Bull.

Related Articles