4 Striker Terburuk dalam Sejarah Real Madrid

Category: Berita Bola 7

Real madrid, sebagai salah satu tim terbaik dunia dalam sejarah sepakbola, klub yang bermarkas di Santiago bernabeu ini tercatat selalu memiliki pemain bintang tiap generasinya. Mereka seperti tak kekurangan pemain bintang di tiap lini, terutama Striker. Namun tahukah anda bahwa faktanya, Los Blancos sempat memiliki para striker yang kurang tajam sehingga dianggap striker ’terburuk’ dalam sejarah klub, siapa saja mereka? Ini Dia ulasan selengkapnya.

4 Striker Terburuk dalam Sejarah Real Madrid

1. Edwin Congo

Striker asal Kolombia ini didatangkan madrid pada tahun 1999 silam setelah bermain gemilang bersama klub Kolombia, Once Caldas. Dia diikat kontrak berdurasi tiga musim, namun dia hanya menghabiskan satu musim saja di Santiago Bernabeu mengapa demikian? Tak lain, karena performanya yang dibawah standar, dia bahkan tak pernah bermain untuk Madrid.

2. Perica Ognjenovic

Perica Ognjenovic sempat dipercaya akan menjadi bintang masa depan Los Blancos setelah didatangkan dari Red Star Belgrade pada tahun 1999 dengan banderol 2,5 Juta Euro saat itu. Namun sayangnya, pemuda asal Serbia ini sulit menembus skua utama Madrid yang dipenuhi pemain bintang saat itu. Selama berkostum Madrid, dia hanya mencatatkan 30 caps dan mencetak satu gol.

3. Javier Saviola

Mantan pemain Barcelona ini merapat ke Madrid pada tahun 2007 silam, dia memang diketahui sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki Argentina. Namun sayang, bersama madrid, karirnya justru meredup, hanya mencatatkan 28 caps dan mencetak lima gol sebelum akhirnya dilepas ke Benfica pada tahun 2009.

4. Antonio Cassano

Antonio Cassano menghabiskan dua musim di Real Madrid tanpa memberikan dampak positif kepada klub raksasa Spanyol. Karir Cassano kemudian meredup di Madrid setelah badannya kegemukan dan kesulitan menembus tim utama karena ada Raul dan Ronaldo Nazario

Related Articles