4 Pertandingan Bersejarah Antara Italia vs Inggris

Category: Berita Bola 19

Italia versus Inggris akan menjadi salah satu pertandingan big match yang sangat menarik untuk disaksikan. Laga bertajuk Ujicoba ini akan berlangsung pada Rabu dinihari besok, 1 April 2015 di Juventus Arena, Turin. Jelas pertemuan ini akan mempertontonkan pertarungan sengit, tapi tahukah anda bahwa Italia dan Inggris merupakan salah satu rival terpanas dalam ajang Internasional? Mereka kerap kali bertemu di turnamen Euro maupun Piala Dunia.

4 Pertandingan Bersejarah Antara Italia vs Inggris | Berita Bola Terupdate

Namun dari sekian banyak pertemuan, ada beberapa yang sangat bersejarah, dan akan kami ulas dalam rangkuman singkat dibawah ini.

1. Italia 0-4 Inggris, 16 Mei 1948

Lebih dari setengah abad yang lalu, tepatnya tanggal 16 Mei 1948, FIGC sebagai Otoritas Sepakbola tertinggi di negeri pasta menggelar laga ujicoba antara timnas Italia kontra Inggris sebagai peringatan hari jadi mereka ke-50. Alih-alih ingin mempersembahkan kemenangan bagi hari ulang tahun FIGC, Gli Azzuri justru takluk telak dari Inggris dengan skor akhir 0-4. Kenangan yang tak akan bisa dilupakan Azzuri hingga kini, begitu juga dengan Inggris.

2. Italia 2-1 Inggris, 7 Juli 1990

25 tahun silam, Italia bersedih usai disingkirkan Argentina dari babak semifinal Piala dunia 1990, tapi menghadapi Inggris di laga perebutan tempat ketiga, Italia sukses menang dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini tampaknya sudah cukup membayar pembantaian di hari jadi FIGC.

3. Inggris 2-0 Italia, 4 Juni 1997

Lagi-lagi, Italia harus akui keunggulan Inggris, tapi kali ini hanya pertandingan bertajuk Tournoi De France atau yang sekarang kita kenal sebagai Piala Konfederasi, 1 tahun jelang dihelatnya piala dunia 1998 prancis. Inggris berhasil menangkan pertemuan tersebut dengan skor akhir 2-0.

4. Italia 0 (4) – (2) 0 Inggris, 25 Juni 2012

Italia kembali berhasil balaskan kekalahan mereka dari Inggris di pertemuan sebelumnya pada bentrok di perempat final Piala Euro 2012. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0, tapi Italia berhak melaju ke semifinal berkat kemenangan di babak adu penalti.

Related Articles