4 Penjualan Tertinggi Dalam Sejarah Barcelona

Category: Berita Bola 6

Kepindahan Neymar JR menuju Paris Saint-Germain memang sudah nyaris mendekati kenyataan, seiring dengan konfirmasi dari pihak Barcelona bahwa pemain asal Brazil tersebut akan meninggalkan klub sesegera mungkin. Jika transfer ini terwujud secara resmi, maka Neymar Praktis menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola dan sejarah Barcelona, karena dia memiliki klausul pelepasan senilai 222 juta euro. Tapi karena transfer ini belum resmi, maka empat pemain berikut masih menyandang status sebagai pemain termahal dalam sejarah Barcelona.

4 Penjualan Tertinggi Dalam Sejarah Barcelona

1. Luis Figo

Pengkhianatan yang dilakukan Figo dengan meninggalkan Barcelona untuk kemudian merapat ke Santiago BErnabeu adalah transfer yang tak akan pernah dilupakan para fans Barcelona. Tapi bagaimanapun, tidak bisa dipungkiri juga fakta bahwa Blaugrana meraup keuntungan yang besar dari penjualan tersebut, karena Real Madrid merekrut sang pemain lewat tebusan senilai 37 Juta poundsterling.

2. Alexis Sanchez

Pria asal Chile ini sempat menjadi bintang utama Barcelona sebelum kedatangan Luis suarez, bersama dengan Messi , Pedro dan juga Neymar. Tapi, saat Barcelona mendaratkan bintang Uruguay, di tahun 2014, Alexis memutuskan untuk hengkang ke Arsenal dengan tebusan senilai 35 Juta pounds.

3. Cesc Fabregas

Keputusan Barcelona mendatangkan Neymar Jr dari Santos pada tahun 2013 silam akhirnya membuat pemain lain harus rela pergi demi mendapatkan jatah bermain lebih banyak. Kali ini, gelandang Spanyol, Cesc Fabregas yang memutuskan hengkang ke Chelsea usai ditebus lewat banderol 30 Juta poundsterling.

4. Yaya Toure

Yang terakhir adalah bintang Pantai Gading, Yaya Toure, yang dijual klub pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam menuju raksasa Premier League, Manchester City. Ketika itu, Toure ditebus lewat kocek 24 Juta Poundsterling.

Related Articles