4 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Juventus FC

Category: Berita Bola 66

Juventus memang dikenal sebagai salah satu klub yang lihai dalam menelurkan para pemain berbakat, sejauh ini kita sudah bisa melihat Giorgio Chiellini, Leonardo Bonnucci, Alessandro Del Piero, dan sejumlah nama lain yang melejit berkat akademi sepakbola milik raksasa Turin tersebut. Namun, di sisi lain, Juve adalah tipe klub penjual yang tak segan melepas pemain bintang mereka jika tawarannya sesuai. Semua itu kami rangkum dalam 4 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Juventus di bawah ini.

4 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Juventus FC | Berita Bola Terupdate

1. Zinedine Zidane

Tidak ada yang bisa memungkiri fakta bahwa Zidane adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Meski dia adalah legenda Real Madrid, namun raksasa Spanyol tersebut menebus sang pemain dari Juventus pada tahun 2001 silam dengan mahar senilai 73 Juta Euro. Ketika itu, Zidane langsung menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.

2. Arturo Vidal

Kabar kepindahan Vidal menuju Bayern Munich memang belum dikonfirmasi secara resmi, hanya saja bocorannya sudah menyebar kemana-mana. Adapun pihak Bayern Munich telah menebus Vidal dengan kocek sebesar 40 Juta Euro.

3. Filippo Inzaghi

Di tahun 2001 silam, Juventus tak hanya meraup keuntungan dari penjualan Zidane, tapi Juga Filippo Inzaghi. Sosok yang dikenal sebagai Legenda AC Milan ini dilepas ke San Siro dengan pihak Rossoneri yang merogoh kocek senilai 37 Juta Euro.

4. Zlatan Ibrahimovic

Selepas terdegradasinya Juve ke Serie B Italia lantaran kasus Calciopoli, akhirnya sejumlah pemain bintang mereka termasuk Ibrahimovic dilepas klub. Kala itu, Ibra menuju ke Inter Milan, dimana Nerazzuri menebusnya dengan harga 25 Juta Euro.

Related Articles