4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Tottenham Hotspur

Category: Berita Bola 3

Tottenham Hotspur, runner up Liga Primer Inggris ini disebut sebagai salah satu tim yang kerap kali melahirkan pemain-pemain bintang. Namun, tidak sedikit diantara mereka yang pada akhirnya memutuskan hengkang, karena mendapatkan jaminan trofi bersama dengan klub anyar. Harry Kane saat ini tengah diminati sejumlah raksasa eropa, dengan mereka yang berani menebus banderol tinggi yang disematkan dalam kontrak penyerang Inggris tersebut. Nah, sebelum kane, para pemain dibawah ini tercatat sebagai penjualan tertinggi Spurs, siapa saja mereka ? Ini dia ulasan selengkapnya.

4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Tottenham Hotspur

1. Gareth Bale

Pada tahun 2013 silam, winger Internasional Wales , Gareth Bale, menyandang predikat sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola setelah ditebus Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 103 Juta euro. Karirnya di Tottenham memang berkembang sangat pesat semenjak didatangkan dari Southampton. Sementara bersama Real Madrid, performa bale cukup mengesankan, dengan yang bersangkutan telah memenangkan dua trofi Liga Champions Eropa dan satu trofi La Liga.

2. Kylie Walker

Pada musim panas ini, Tottenham Hotspur resmi melepas salah satu full back andalan mereka, Kylie Walker. Bek Internasional Inggris tersebut ditebus Manchester City lewat banderol tak kurang dari 51 juta euro, yang sekaligus mejnadikannya sebagai penjualan termahal kedua dalam sejarah klub.

3. Dimitar Berbatov

Manchester uNited secara mengejutkan mendaratkan striker veteran , Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun 2008 silam senilai 38 Juta Euro. Meskipun usianya saat itu sudah terbilang uzur, namun dari segi performa, yang bersangkutan tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia membantu United memenangkan dua trofi Liga Champions.

4. Luka Modric

Tottenham mendapatkan Luka Modric dari Dinamo Zagreb pada tahun 2008. Enam tahun kemudian pemain Kroasia itu dilepas ke Real Madrid dengan biaya 30 juta euro. Karir Modric semakin bersinar terang setelah datang ke Santiago Bernabeu. Gelandang berusia 31 tahun itu sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan siap melakukannya lagi pada musim depan

Related Articles