4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Liverpool

Category: Berita Bola 4

Liverpool saat ini memang tengah membangun kembali tim yang mereka harapkan bisa menjadi tim juara di masa mendatang setelah paceklik gelar di ajang Premier League yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Namun di masa lalu, mereka justru dikenal sebagai tim yang melahirkan para pemain bintang, empat diantaranya ditebus dengan banderol tinggi dan masuk dalam daftar empat besar penjualan terbesar tim marseyside tersebut. Dan berikut adalah ke empat pemain yang kami maksud.

4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Liverpool

1. Luis Suarez

Setelah tampil garang di musim 2013/14 dengan menorehkan lebih dari 30 gol di ajang Liga primer Inggris dan nyaris membawa Liverpool menyudahi Paceklik gelar, Suarez kemudian ditebus oleh Barcelona. Sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan FIFA tak lantas membuat Blaugrana urung menggelontorkan dana sebesar 75 Juta Poundsterling untuk bisa menebus Suarez dari Liverpool saat itu.

2. Fernando Torres

Torres adalah pemain nomor dua termahal dalam sejarah Spanyol, dan dia juga berada di urutan yang sama dalam daftar penjualan terbesar dalam sejarah Liverpool. Posisi tersebut didapat Torres kala dia memutuskan bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun 2012 silam usai ditebus dengan kocek 50 Juta pounds.

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah bagian dari skuat Liverpool yang hampir memenangkan Premier League pada 2014 bersama dengan Luis Suarez. Satu tahun kemudian ia memutuskan hengkang ke Manchester City dengan status pemain termahal Inggris, usai ditebus lewat banderol 49 Juta poundsterling.

4. Christian Benteke.

Dan yang terakhir adalah penyerang Internasional Belgia, Christian Benteke, yang dilepas ke Crystal Palace pada bursa transfrer musim panas tahun lalu dengan banderol 32 Juta poundsterling.

Related Articles