4 Penjaga Gawang Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 65

Seorang penjaga gawang selama ini memang kurang mendapatkan apresiasi dari para pencinta sepakbola, padahal mereka memegang peranan yang sangat besar dalam tiap kemenangan yang diraih sebuah tim. Tapi jangan salah, mereka memang diremehkan, tapi banyak klub yang rela merogoh kocek besar untuk mendapatkan jasa seorang kiper handal, buktinya kami rangkum dalam 4 Penjaga Gawang Termahal Sepanjang Sejarah berikut ini.

4 Penjaga Gawang Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Gianluigi Buffon

Penjaga gawang andalan sekaligus Kapten Juventus ini masih menempati peringkat pertama sebagai kiper termahal sepanjang sejarah sejak didatangkan Bianconneri dari AC parma pada tahun 2001 silam seharga 46 Juta Euro. Sampai saat ini, belum ada penjaga gawang yang melampaui harga tersebut.

2. Manuel Neuer

Kepindahan Neuer menuju Bayern Munich dari Schalke 04 pada tahun 2011 lalu sempat menuai kecaman, tapi semakin kesini, dia semakin dicintai oleh para fans die Roten, tak salah jika klub yang bermarkas di Allianz Arena itu menebusnya dengan harga 26,8 Juta Euro dari Schalke 04.

3. David De Gea

Saat ini, De Gea memang masih merupakan pemain Manchester United, walau angin spekulasi kepindahannya menuju Real Madrid semakin berhembus kencang. De Gea didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu seharga 25,1 Juta Euro.

4. Sebastien Frey

Dialah satu-satunya kiper yang diantara keempat nama kiper termahal sepanjang sejarah telah gantung sepatu. Frei didatangkan parma dari Inter Milan pada tahun 2001 silam sebagai pengganti Buffon, dia ditebus dengan dana 4,4 Juta Euro plus Sergio Ceonceicao ketika itu atau setara dengan 18 Juta Euro.

Related Articles