4 Pembelian Termahal PSG Sebelum Neymar Jr

Category: Berita Bola 3

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, telah resmi merekrut bintang Brazil, Neymar Jr seharga 222 juta Euro, dimana lewat angka tersebut, praktis mereka memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola. Tak hanya itu, pembelian pemain 25 tahun dari Barcelona juga membuat Les Parisiens mengukir rekor pembelian tertinggi dalam sejarah klub. Lantas, sebelum Neymar, siapa sajakah pemegang rekor pembelian termahal dalam sejarah Paris Saint Germain ? Ini dia ulasan selengkapnya.

4 Pembelian Termahal PSG Sebelum Neymar Jr

1. Edinson Cavani

Di urutan pertama ada penyerang Internasional Uruguay, Edinson Cavani, yang didatangkan Paris Saint-Germain dari Napoli pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam, ketika itu sang pemain ditebus lewat kocek sebesar 64,5 Juta Euro. Dengan banderol setinggi itu, Cavani resmi jadi pembelian termahal dalam sejarah PSG dan dalam sejarah Ligue 1 Prancis, tapi posisinya di kedua predikat tersebut telah digeser oleh Neymar.

2. Angel di Maria

Winger Internasional Argentina ini ditebus dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, tepatnya hanya semusim berselang usai Di Maria ditebus United dari Real Madrid. Paris Saint-Germain sendiri menebusnya dengan angka yang terbilang cukup wajar, 63 Juta euro. Sang pemain memegang peranan cukup penting dalam tindak tanduk sukses PSG di dua musim terakhir ini.

3. David Luiz

Eks Benfica berada di urutan ketiga dalam daftar pembelian termahal dalam sejarah Paris Saint-Germain sebelum kedatangan Neymar. Bek asal Brazil ini ditebus Paris Saint-Germain dari Chelsea pada musim panas tahun 2014 seharga 49,5 Juta Euro, tapi musim panas kemarin, dia memutuskan untuk kembali ke Chelsea.

4. Thiago Silva

Setelah melalui saga transfer selama satu bulan, PSG akhirnya berhasil mendapatkan servis salah satu defender terbaik di dunia pada 2012. AC Milan bersedia melepas pemain Brasil itu setelah ditebus dengan biaya yang cukup mahal, 42 Juta euro. Tapi kontribusinya atas empat title Ligue 1 Prancis yang diraih Les parisiens sangatlah besar.

Related Articles