4 Pembelian Termahal Dalam Sejarah Barcelona

Category: Berita Bola 6

Barcelona baru saja resmi mendaratkan Paulinho, gelandang asal Brazil yang didatangkan dari klub Liga Super Tiongkok lewat kocek sebesar 40 Juta Euro. Angka tersebut sendiri cukup tinggi bagi Barcelona, mengingat belakangan mereka dikenal sebagai klub yang lebih sering memproduksi pemain-pemain hebat dengan mengandalkan akademi La Masia. Namun faktanya, Paulinho berada di urutan kelima dalam daftar pembelian terbesar dalam sejarah BArca, lantas siapa 4 pemain lainnya ?

4 Pembelian Termahal Dalam Sejarah Barcelona

1. Neymar Jr

Dua predikat disandang Bintang Brazil ini, selain sebagai penjualan termahal dalam sejarah Barcelona usai dilego ke PSG dengan kocek 222 Juta euro, Neymar juga merupakan rekrutan termahal dalam sejarah klub. Barcelona perlu menghabiskan kocek sebesar 88,20 Juta euro pada tahun 2013 silam untuk mendaratkan sang pemain dari Santos .

2. Luis Suarez

Pada tahun 2014, Barcelona disebut sudah berjudi mendaratkan striker Internasional Uruguay, Luis Suarez dari Liverpool, mengingat eks pemain Ajax tersebut kerap kali bermasalah , bahkan saat itu tengah dilarang bermain selama lima bulan. Tapi, sepertinya Barcelona tidak salah mendatangkan Suarez lewat kocek 81,7 Juta Euro.

3. Zlatan Ibrahimovic

Setelah meraih kesuksesan bersama Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic memutuskan melanjutkan karirnya bersama Barcelona. Pemain Swedia itu ditukar dengan Samuel Eto’o ditambah biaya transfer sebesar 69,50 juta euro. Di Camp Nou, Ibrahimovic membantu Barca meraih gelar La Liga dan mencetak 21 gol di ajang semua kompetisi.

4. David Villa

Dan yang terakhir adalah David Villa, dimana eks striker tim Nasional Spanyol ini memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona usai ditebus dari Valencia lewat kocek sebesar 40 Juta euro. Villa mengalami cedera serius di musim keduanya dan memilih hijrah ke Atletico Madrid setelah membantu Barca menjuarai La Liga pada musim ketiganya.

Related Articles