4 Pemain Yang Pernah Bermain untuk Arsenal dan Chelsea

Category: Berita Bola 24

Chelsea dan Arsenal, kita tahu kedua klub tersebut memang terus bersaing sengit di papan atas Liga Primer Inggris tiap musimnya. Pertemuan antara keduanya di atas lapangan selalu berlangsung menarik, terlepas dari fakta bahwa mereka sama-sama merupakan klub Ibu Kota London. Secara umum, Rivalitas Derby biasanya membuat para pemain di satu kubu tak bisa pindah ke kubu berlawanan, namun hal seperti itu justru sudah biasa terjadi antara Chelsea dan Arsenal.

4 Pemain Yang Pernah Bermain untuk Arsenal dan Chelsea | berita bola terupdate

1. Petr Cech

Tak perlu jauh-jauh membuka sejarah, baru saja terjadi transfer antara Chelsea dan Arsenal untuk kepindahan Petr Cech menuju Emirates Stadium. Cech yang sudah 11 tahun membela Chelsea akhirnya putuskan untuk pergi lantaran tak mendapat jaminan tempat di tim utama lagi setelah kedatangan Thibaut Courtois musim lalu.

2. Cesc Fabregas

Semusim sebelum kepergian Cech menuju Arsenal, terjadi perpindahan kontroversial dari Barcelona menuju Chelsea. Adalah Cesc Fabregas, mantan pujaan publik Emirates Stadium dan pernah menjabat lama sebagai kapten Arsenal itu memilih bergabung dengan Chelsea musim lalu usai sempat hengkang ke Barcelona di tahun 2011.

3. Yossi Benayoun

Pemain asal Israel ini langsung dilepas Chelsea ke Arsenal pada musim 2011/12 sebagai pemain pinjaman. Tapi sayang, karir Benayoun di arsenal gagal usai hanya mencetak enam gol dari 25 penampilan di semua kompetisi.

4. Ashley Cole

Dan yang terakhir adalah Ashley Cole, ya siapa yang tak ingat dengan pengkhianatan yang dilakukan mantan Bek timnas Inggris ini dari Arsenal menuju Chelsea. Tapi yang bersangkutan sekarang sudah hijrah ke AS Roma.

Related Articles