4 Pemain Top Eropa Dengan Kemampuan Serba Bisa

Category: Berita Bola 111

Dalam sepakbola, di atas lapangan, para pemain memiliki tugas masing-masing, ada yang mengawal gawang, ada yang bertugas untuk bertahan, ada yang tugasnya mengatur serangan dengan posisi mereka di lini tengah yang disebut sebagai gelandang, ada juga yang bertugas mencetak gol atau disebut sebagai Striker. Namun, tidak sedikit juga pemain yang bisa memainkan banyak peran diatas lapangan, mereka bisa jadi bek, Wingback, gelandang, bahkan juga ada yang bisa menjadi Striker. Di Era Sepakbola Modern ini, ada banyak pemain yang bisa memainkan peranan ganda dalam tim mereka, siapa saja pemain itu?

4 Pemain Top Eropa Dengan Kemampuan Serba Bisa | Berita Bola Terupdate

1. Wayne Rooney

Tak bisa disangkal lagi bahwa Rooney adalah salah satu striker terbaik di Liga Primer inggris dan salah satu yang terbaik dalam sejarah Manchester United. Naluri mencetak gol yang dia punya sangat tinggi, namun, semenjak United dibesut Van Gaal, Rooney menjalani peran barunya sebagai gelandang serang. Memang peranan baru, tapi berjalan efektif dan bagus bagi United dan Sang Kapten Timnas Inggris.

2. Thomas Muller

Kita kenal baik dengan penyerang Internasional Jerman dan Bayern Munchen ini, dia dikenal sebagai striker gahar yang mematikan di depan gawang lawan. Faktanya, Muller tak hanya bisa beroperasi sebagai striker, tapi juga sebagai seorang second striker atau juga disebut sebagai Winger.

3. David Alaba

Masih pemain Bayern Munchen, kali ini adalah kapten Tim Nasional Austria, David Alaba. Sosok yang bergabung dengan Bayern sejak tahun 2008 silam ini juga ternyata bisa memainkan banyak peran di atas lapangan. Selain bermain sebagai Bek tengah, dia juga bisa bermain sebagai gelandang, bahkan seorang sayap Kiri, namun peranan selain bek tengah itu jarang dia mainkan.

4. Philipp Lahm

Ya, Kapten Bayern Munchen ini juga punya banyak kemampuan, terutama dalam hal bertahan, dia bisa jadi bek kiri, bek kanan, gelandang bertahan bahkan seorang gelandang sayap kanan.

Related Articles