4 Pemain Top Dunia yang Pensiun Di Usia Muda

Category: Berita Bola 148

Kebanyakan para pemain sepakbola akhirnya memutuskan untuk pensiun di usia yang sudah tua, sebut saja sekitaran usia 30 tahun ke atas. Namun faktanya, tak sedikit juga dari mereka, memutuskan untuk gantung sepatu di usia yang terbilang masih muda, dan masih bisa mengkresasikan performa di atas lapangan, seperti ke-4 pemain top dunia ini misalnya.

4 Pemain top dunia Yang Pensiun Dini | berita bola terupdate

1. Just Fontaine

Bagi anda pencinta sepakbola sejati, tentu saja tahu dengan Legenda asal Prancis yang satu ini, dialah Top Skorer Piala Dunia 1958, dimana ketika itu Fontaine sukses melesatkan 13 gol sekaligus. Sayang, dia memilih Gantung sepatu ketika masih berusia 29 tahun, penyebabnya adalah cedera serius yang berkepanjangan.

2. Eric Cantona

Legenda yang dulunya akrab dipanggil dengan julukan ‘King Cantona’ ini memutuskan untuk pensiun di usia 30 tahun. Sangat disayangkan, padahal sang legenda Manchester United ini adalah mesin gol bagi setan merah yang telah mempersembahkan 4 trofi Liga Primer serta 2 Piala FA ketika itu.

3. Marco Van Basten

Dialah Trisula AC Milan di Era Kejayaan I Rossoneri tahun 90an, bersama dengan Ruud Gullit dan Frank Rijkaard. Basten mencetak 277 gol sepanjang karir nya bersama Milan dan Ajax. Di usia 28 tahun, dia memutuskan penisun, terkait dengan cedera lutut yang berkepanjangan.

4. Fabrice Muamba

Pada agustus 2012 silam, Muamba yang baru berusia 24 tahun memilih untuk gantung sepatu. Alasannya adalah karena insiden yang nyaris merenggut nyawanya ketika pertandingan tengah berlangsung, pemain Bolton Wanderers ini terkena serangan jantung. Ketika sehat, dia langsung memilih gantung sepatu.

Related Articles