4 Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Jerman

Category: Berita Bola 3

Jerman melahirkan para pemain hebat dari generasi ke generasi, dan hal tersebut dibuktikan dari prestasi yang mereka catatkan pada level Inter nasional. Tahun ini saja, Jerman memenangi dua kompetisi di dua level usia yang berbeda. Hanya saja, kebanyakan pemain mereka menghabiskan karirnya di Negeri sendiri. Tapi tidak sedikit yang memilih merantau ke Luar, dan mereka akhirnya masuk ke dalam daftar pemain Jerman termahal sepanjang sejarah, siapa saja ?

4 Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Jerman

1. Leroy Sane

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Manchester City mendapatkan sanjungan dari sejumlah pihak terkait dengan kesuksesan mereka menggaet salah seorang winger muda potensial, Leroy Sane dari Schalke 04. Sane sendiri membuat Citizen harus merogoh kocek yang cukup dalam, 42 Juta poundsterling, dimana angka tersebut menjadikan Sane sebagai pemain Jerman termahal saat inik.

2. Mesut Ozil

Setelah tak lagi masuk dalam rencana Real Madrid, Mesut Ozil kemudian dijual ke Arsenal. Playmaker asal Jerman itu datang ke Premier League dengan biaya transfer 39,95 juta dan menjadi pemain termahal The Gunners kala itu. Ozil kemudian menjadi pemain penting Arsene Wenger di Emirates Stadium dan telah memenangkan tiga trofi FA Cup di sana.

3. Julian draxler

Diantara empat pemain dalam daftar ini, hanya draxler yang menembus catatan tersebut lewat kepindahanya dari klub Jerman menuju klub Jerman yang lain. Di tahun 2015 lalu, Draxler ditebus oleh Wolfsburg dari Schalke lewat banderol senilai 36,55 Juta Poundsterling.

4. Skhodran Mustafi

Setelah dua musim bermain untuk Valencia, Shkodran Mustafi kemudian melanjutkan karirnya di Premier League. Pemain Jerman itu bergabung dengan Arsenal pada musim lalu dengan biaya yang mencapai 34,85 juta pounds. Mustafi kemudian langsung menjadi pilihan utama Arsene Wenger di jantung pertahanan Arsenal dan menjadi rekan duet Laurent Koscielny.

Related Articles