4 Pemain Termahal Brasil dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 21

Brasil adalah salah satu pusat lahirnya pemain-pemain bintang dunia, jadi merupakan hal yang wajar jika banyak tim berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain yang berasa dari Negeri samba tersebut. Selain La Liga, Liga Primer Inggris juga menjadi ‘langganan’ bagi para pemain Brasil untuk menjalani karir. Sejauh ini, sudah banyak klub EPL yang berani membayar mahal demi dapatkan jasa pemain asal Brasil, tapi siapakah yang termahal diantara mereka? Simak ulasan lengkapnya dalam 4 Pemain Termahal Brasil di Liga Primer Inggris berikut ini.

4 Pemain Termahal Brasil dalam Sejarah Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Robinho

Kepindahan Robinho dari Real Madrid menuju Manchester City pada penghujung bursa transfer musim panas tahun 2008 silam adalah yang termahal sejauh ini. Dimana Citizen rela merogoh kocek sebesar 32,5 Juta Pounds untuk mencapai kesepakatan dengan Madrid. Sayang, harga tinggi tak sesuai dengan penampilan Robinho, pada akhirnya dia dilepas dua musim kemudian ke AC Milan, catatan penampilannya pun minim.

2. Willian

Willian Borges da Silva didatangkan Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada jendela transfer musim dingin tahun 2013 lalu seharga 32 Juta Poundsterling. The Blues sepertinya tak merugi ‘bajak’ willian dari Tottenham, karena sang pemain sejauh ini memegang kontribusi yang cukup apik bagi skuat asuhan Jose Mourinho.

3. Fernandinho

Harga pemain Brasil yang satu ini dua juta poundsterling lebih murah dari Willian saat Citizen merekrutnya dari Shaktar Donetsk pada tahun 2013 lalu. Walau telah berusia 30 tahun, Fernandinho tetap berhasil menjadi pemain kunci dalam raihan titel EPL Citizen di musim 2013/14 lalu.

4. Roberto Firmino

Dan yang terakhir adalah Gelandang yang baru saja didatangkan Liverpool dari Hoffenheim, Roberto Firmino. Tim Marseyside rela merogoh kocek sebesar 29 Juta Pounds untuk tebus gelandang serang berusia 23 tahun ini.

Related Articles