4 Pemain Muda Terbaik Yang Pernah Dimiliki Arsenal

Category: Berita Bola 97

Arsenal bisa dikatakan sebagai tim Liga Primer yang paling sering ‘memproduksi’ pemain-pemain muda terbaik sepanjang sejarah. Ketika mereka sedang berupaya untuk melunasi Emirates Stadium, Gunners selalu mengarungi musim dengan barisan para pemain muda, tapi jangan salah, sihir arsene Wenger mampu menjadikan para youngster itu seolah sudah memiliki pengalaman cukup banyak, mampu bersaing di tengah sengitnya Liga Primer inggris. Nah, kali ini kami akan membahas sederet pemain muda terbaik yang pernah dimiliki Arsenal.
jack wilshere
1. Jack Wilshere

Jangan tanya lagi sosok pemain yang satu ini, dialah pemain termuda yang pernah bermain di level kompetitif dalam sejarah Arsenal. Laga Debutnya berlangsung saat masih berusia 16 tahun lebih 256 hari. Sepuluh hari berselang, Wilshere langsung jadi Starter Gunners kala berhadapan dengan Sheffield United di ajang Piala Liga. Sejak 2010, sampai sekarang, dia tak tergantikan dalam skuat utama Meriam London.

2. Keiran Gibbs

Gibbs juga merupakan Youngster milik Arsenal dan menjalani debutnya di ajang Piala Liga saat masih berusia 18 tahun, tepatnya pada tahun 2007 silam. Gibbs berperan besar saat gunners mencatatkan 17 Cleansheet di ajang Liga Primer.

3. Theo Walcott

Dialah Youngster yang begitu diandalkan Klub meriam London. Sejak tahun 2006 silam sampai 2013, dia tak pernah ketinggalan mencatatkan 30 pertandingan tiap musim. Kurangnya, dia hanya sering dibekap cedera cukup panjang.

4. Cesc Fabregas

Fabregas sebenarnya adalah jebolan akademi la Masia, tapi dia dijual Barcelona ke Arsenal saat masih berusia 16 tahun. Dia kemudian memecahkan rekor sebagai pemain dan pencetak gol termuda dalam sejarah arsenal di Piala Liga. Sekarang, Fabregas bermain di Chelsea.

Related Articles