4 Pemain ini Ternyata Sempat Konsumsi Doping

Category: Berita Bola 71

Olahraga apapun itu, termasuk sepakbola, sangatlah mengharamkan yang namanya penggunaan obat-obatan terlarang, apalagi yang mengkonsumsinya adalah seorang Atlet atau pemain sepakbola. Tapi toh faktanya ada banyak pemain yang sempat terlibat scandal konsumsi obat-obatan terlarang atau doping, dan akibat ulahnya itu mereka harus mendapat sanksi setimpal yang tak jarang berupa larangan bermain selama berbulan-bulan sampai satu tahun.

4 Pemain ini Ternyata Sempat Konsumsi Doping | Berita Bola Terupdate

1. Adrian Mutu

Chelsea sepertinya salah ambil keputusan ketika mendatangkan Adrian Mutu, striker asal Rumania. Di awal musim bersama The Blues, Mutu terbukti menggunakan kokain, akhirnya dia dijatuhi denda sebesar 20.000 Poundsterling dan kontraknya langsung diputus oleh klub. Tahun 2010, dia kembali terlibat kasus sama, dan FIGC memberinya sanksi larangan bermain selama enam bulan.

2. Jaap Stam

Legenda Manchester united ini hijrah ke Italia, dia bergabung dengan SS Lazio. Bahagia ketika mengumumkan kepindahan tersebut, tapi belum sampai sebulan, Stam langsung dijatuhi sanksi larangan bermain selama empat bulan oleh FIGC Lantaran terbukti menggunakan Anabolic Steroid Nandrolone.

3. Edgar Davids

Tentu anda kenal dengan Legenda Juventus ini, dia adalah salah satu yang terbaik di Era Milenium. Sayangnya tak seiring dengan kelakuannya yang ternyata seorang pengonsumsi obat-obatan terlarang. FIGC pun menurunkan sanksi larangan bermain selama empat bulan.

4. Kolo Toure

Penggawa anyar Liverpool FC ini sempat terbukti menggunakan obat-obatan terlarang di tahun 2011 lalu. Tapi uniknya, musibah ini terjadi karena tidak disengaja, jenis obat-obatan terlarang itu adalah pil diet yang dimiliki istrinya. Tetap saja, Toure dijatuhi sanksi dan skorsing dari pihak FA.

Related Articles