4 Pelatih dengan Bayaran Gaji Tertinggi Di Dunia

Category: Berita Bola 73

Sebuah klub yang bertabur akan pemain bintang memang amatlah fantastis, tapi sia-sia saja jika klub tersebut tak ditangani oleh pelatih handal yang sudah dipenuhi dengan pengalaman luar biasa. Di Era sekarang ini kita sudah mengenal banyak pelatih handal yang punya taktik jitu di setiap menghadapi pertandingan bergengsi, lantas bagaimana dengan bayaran mereka? Tentu saja anda penasaran, siapa pelatih yang mendapatkan bayaran gaji paling tinggi di dunia. Nah, untuk menjawab itu, berikut kami berikan informasi mengenai 4 pelatih dengan bayaran gaji tertinggi dunia.

4 Pelatih Dengan Bayaran Gaji Tertinggi di Dunia | berita Bola terupdate

1. Pep Guardiola

Manajer Bayern Munchen ini menempati urutan pertama sebagai pelatih dengan bayaran gaji tertinggi dunia, mengalahkan sejumlah nama mentereng lain seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Louis Van Gaal, Brendan Rodgers, dll. Sosok yang sempat mempersembahkan enam gelar sekaligus dalam semusim kepada Barcelona ini mendapat gaji sebesar 24 Juta Dollar Amerika per tahun nya.

2. Jose Mourinho

The special menduduki urutan kedua, pelatih asal Portugal ini sebenarnya sempat menjadi pelatih sukses Chelsea pada periode 2004 hingga 2008. Dia kemudian pergi karena masalah pribadi, dan kembali lagi pada tahun 2013 kemarin. Nah, Chelsea memberinya gaji sebesar 17 USD per tahun.

3. Fabio Capello

Meski sempat tersangkut tunggakan gaji dari pihak Rusia, tapi Fabio Capello tetaplah yang ke-3 pelatih bergaji tertinggi dunia. Dia mendapatkan 13 Juta Dollar Amerika per tahun.

4. Louis Van Gaal

Sang Meneer menempati urutan terakhir, meninggalkan Timnas Belanda, Manchester United langsung menggaet eks pelatih Barcelona ini. Diapun diberi gaji sebesar 11,75 Dollar Amerika per tahun.

Related Articles