4 Momen Penting Dalam Karir Neymar sebelum Gabung PSG

Neymar Jr, bintang Brazil ini telah sepakat bergabung dengan Paris saint-Germain setelah mencapai kesepakatan dengan kontrak berdurasi lima tahun ditambah jaminan gaji sebesar 40 Juta Euro per musim dari raksasa Prancis tersebut. Dengan ditebusnya banderol yang mencapai angka 222 juta Euro per musim, praktis, sang pemain resmi menjadi pemain termahal dunia. Tapi terlepas dari fakta tersebut, ada sejumlah momen penting yang telah dilalui Neymar sebelumnya selama empat tahun terakhir , apa saja ?

4 Momen Penting Dalam Karir Neymar sebelum Gabung PSG

1. Bergabung dengan Barcelona

Yang pertama adalah bergabung dengan Barcelona, karena tak dipungkiri, perkenalannya sebagai penggawa anyar raksasa catalan di tahun 2013 silam merupakan sebuah mimpi yang terwujud bagi sang pemain. Neymar sendiri mengakui hal tersebut, namun sedikit disayangkan karena musim pertamanya di Barcelona tak berlangsung mulus, tapi pada musim keduanya dia kemudian memenangkan treble winner bersejarah bagi Barca.

2. Trio MSN

Neymar sempat menjalani start yang lamban di Spanyol selama musim 2013/14 di mana ia hanya mampu mencetak 15 gol dan 15 assist dari 41 pertandingan untuk Barcelona. Namun, kedatangan Luis Suarez pada musim berikutnya membuat Neymar dan Lionel Messi menciptakan trio “MSN” yang sangat ditakuti di Eropa, Ketajaman Neymar meningkat pesat setelah mengemas 39 gol dan 11 assist dalam 51 pertandingan. Dengan kedua bintang tersebut, Neymar juga sukses meraih treble winner di tahun 2015.

3. Juara Olimpiade

Neymar terbang ke Negaranya untuk membela brazil di pentas Olimpiade tahun lalu, saat itu dia bermain dengan para skuat muda tim samba. Awalnya Tuan Rumah diragukan menang, namun Neymar jr mejadi keajaiban bagi Brazil, menjadi pemimpin untuk kemudian membawa klub tersebut juara di akhir pentas.

4. Remuntada Kontra PSG

Klub yang kini dibela Neymar, telah merasakan kehebatan sang pemain dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa tahun kemarin. Barcelona yang tertinggal agregat 4-0 pada leg pertama, dengan performa impressif Neymar, mampu membalikkan kedudukan menjadi agregat 6-5 di Camp Nou.